Sukses

Kunci Tetap Bugar Saat Puasa dari Nadia Mulya

Liputan6.com, Jakarta Puasa tidak harus lemas dan mengurangi aktivitas. Seperti Nadia Mulya yang tetap aktif dan bugar. Ternyata kunci ibu tiga anak ini untuk tetap bugar selama berpuasa adalah tak meninggalkan olahraga.

Bahkan ia melakukannya selagi berpuasa yakni pada pagi hari. Menurut dia, olahraga pada pagi hari dapat membuat tubuhnya anti lemas seharian.

"Aku sudah empat tahun rutin berolahraga saat puasa. Hasilnya metabolisme tubuh tetap terjaga sehingga tidak cepat gemuk," kata Nadia Mulya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Nadia Mulya mengatakan, banyak orang yang merasa berat badannya bertambah padahal tengah menjalani puasa. Ini dapat terjadi saat metabolisme tubuh melambat dan makan terlalu banyak ketika baru saja berbuka puasa.

Sementara olahraga dapat mempercepat metabolisme sehingga tubuh tetap dapat memproses makanan dengan baik. Meski demikian, pilihan olahraga juga perlu diperhatikan.

"Olahraga saat puasa itu kurangi kardio perbanyak latihan beban. Karena kardio itu lebih cepat membuat haus. Sementara angkat beban melatih otot, baik untuk metabolisme," ujar Nadia Mulya.

Olahraga juga dapat mengatasi tubuh lemas selama berpuasa. Sebab, olahraga akan membuat jantung berdetak lebih cepat memompa darah ke seluruh tubuh dan memberikan energi.

Ia menyarankan untuk menjadwalkan olahraga setiap hari. Misalnya pukul 15.00, setiap hari. Tak perlu lama, 5 menit saja sudah cukup. Nadia sendiri melakukan olahraga crossfit tiga kali seminggu dengan durasi masing-masing sesi selama 1 jam.

Artikel Selanjutnya
Di Penjara, Jennifer Dunn Rajin Salat dan Puasa
Artikel Selanjutnya
Donita Rayakan Sepekan Kelahiran Anak