Sukses

Rambut Sehat dan Berkilau dengan Kondisioner Alami dari Okra

Jika kesulitan untuk menemukan kondisioner yang cocok untuk rambut Anda, sudah saatnya mencoba kondisioner alami berbahan dasar okra.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Menjaga kesehatan rambut sangat penting untuk dilakukan. Meski banyak produk yang tersedia di pasaran, Anda tetap harus hati-hati dalam memilih produk perawatan rambut agar tetap sehat dan berkilau. Salah satu produk perawatan rambut yang sangat baik dalam mengatasi rambut rusak dan kusam adalah kondisioner.

Dilansir dari Beautyglimpse, Kamis (10/6/2017), pengaplikasian kondisioner setelah keramas sangat penting dilakukan agar dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut setelah dicuci. Apabila Anda kesulitan untuk menemukan kondisioner yang cocok untuk rambut, sudah saatnya Anda mencoba kondisioner alami dengan bahan dasar okra.

Okra merupakan tanaman obat sejenis sayuran yang kaya akan antioksidan, vitamin A, C, dan K. Selain itu, okra sangat baik bagi kesehatan rambut dan kulit karena mengandung tembaga, seng, kalium, folat, dan tiamin sehingga rambut akan menjadi lebih berkilau secara alami. Tidak hanya itu, pemakaian okra secara teratur pada rambut juga akan membuat kulit kepala terbebas dari ketombe serta dapat menjaga kelembapan kulit kepala.

Cara membuat kondisioner ini cukup mudah, masukkan delapan buah okra yang sudah dipotong dan dicuci bersih ke dalam air. Lalu, panaskan di atas kompor hingga campuran menjadi kental dan lengket. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender atau aroma lain sesuai selera. Jangan lupa tambahkan sedikit perasan lemon dan madu, lalu dinginkan. Setelah ramuan dingin, saring dan siap digunakan. Untuk mengaplikasikannya, cukup mengoleskan kondisioner ini pada rambut yang sudah dicuci bersih dengan menggunakan sampo dari akar hingga ujung rambut. Pijat kulit kepala dengan lembut selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.