Sukses

Hobi Minum Soda Ternyata Bisa Buat Anda Obesitas

Ternyata, minuman soda juga bisa membuat Anda obesitas, bagaimana penjelasannya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sangat gemar minum soda? Bukan kopi, bukan teh, tetapi Anda terus menerus mencari soda sepanjang hari.

Jika iya, tenang, Anda tidak sendirian. Dilansir dari purewow.com, Selasa (13/6/2017), menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal akademik Obesity Research & Clinical Practice, soda yang sangat Anda gemari itu sebenarnya bisa membuat Anda makan lebih banyak dari kebiasaan sehari-hari.

Alasannya? Karbondioksida atau molekul yang bertanggung jawab atas soda dan rasa segar yang Anda rasakan setelah meminumnya tersebut justru memicu pelepasan hormon lapar di tubuh. Akibatnya, semakin sering Anda mengonsumsi air berkarbonasi, semakin besar kemungkinan Anda untuk makan berlebihan dan menambah berat badan.

Ilustrasi Foto Minuman Soda (iStockphoto)

Sejauh ini, penelitian tersebut baru diuji pada hewan tikus dan kaum pria. Namun, tidak ada salahnya menghindari soda, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.