Sukses

10 Cara Pertahankan Hubungan Asmara dari Perselingkuhan

Ingin tahu cara mempertahankan sebuah hubungan asmara dari perselingkuhan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hubungan pasti mengalami masa yang baik dan buruk, khususnya hubungan asmara. Ada saatnya hubungan asmara yang Anda dan pasangan jalani harus melewati masa yang berat dan sulit, seperti perselingkuhan.

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (8/6/2017), jika pasangan mengkhianati kepercayaan Anda, mungkin rasanya seperti rintangan yang tidak bisa diatasi dan dihadapi. Berikut ini adalah beberapa cara mempertahankan hubungan asmara Anda dari perselingkuhan.

1. Lebih banyak bersyukur
Apa pun yang terjadi di dalam hubungan Anda, rasa syukur akan membawa efek positif. Pikirkan segala hal yang bisa membuat Anda bersyukur memiliki pasangan seperti dirinya, cara ini akan memberikan perubahan yang besar.

2. Hadapi perasaan Anda sendiri
Ketika merasa terluka, sangat mudah bagi Anda untuk menyalahkan orang lain. Namun, cobalah berhenti sejenak dan benar-benar rasakan sakit hati tersebut, maka akan terjadi perubahan pada perasaan diri Anda sendiri.

3. Klarifikasi tujuan Anda lagi
Saat sakit hati karena perselingkuhan, Anda akan cenderung memikirkan masalah tersebut dan hal ini hanya akan membuat lebih sakit hati. Fokuslah pada solusi untuk memecahkan masalah dan Anda akan menemukan jawaban.

4. Kembangkan keintiman emosional
Perselingkuhan cenderung mengarah pada keintiman dan kebutuhan yang tidak terpenuhi. Untuk mempertahankan sebuah hubungan asmara dari perselingkuhan, cobalah menjadi lebih intim dengan pasangan. Keintiman emosional bisa datang dari menghabiskan waktu bersama, berkomunikasi, dan berbagi segala hal bersama.

5. Lakukan hal bersama-sama
Pasangan yang menghabiskan waktu bersama lebih cepat pulih dari perselingkuhan secara efektif dan efisien. Temukan kembali hal-hal yang bisa Anda nikmati bersama pasangan.

6. Bentuk visi dari masa lalu dan masa depan
Salah satu cara bangkit dari perselingkuhan adalah dengan mengingat kembali bagaimana Anda dan pasangan bertemu atau saling jatuh cinta.

7. Normalkan kembali perasaan Anda
Wajar jika Anda merasa marah atau sakit hati dengan pasangan, temukan sesuatu yang bisa menormalkan perasaan Anda sendiri.

8. Tanyakan hal-hal yang perlu diketahui
Tidak masalah menanyakan hal-hal yang memang perlu Anda ketahui, seperti berapa lama hubungan asmara tersebut bisa bertahan.

9. Jangan menanyakan sesuatu yang tidak harus Anda ketahui
Yang harus Anda ketahui lebih dalam adalah tentang hubungan asmara itu sendiri, bukan bagaimana rupa atau pribadi dari orang yang membuat pasangan berselingkuh.

10. Menunda keputusan akhir
Memerlukan waktu yang lama dan panjang untuk memberikan keputusan permanen setelah perselingkuhan dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang wajar, sebaiknya Anda menunggu sampai pikiran benar-benar jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.