Sukses

Sering Terkecoh, Ini Waktu yang Menghisap Uang Anda di Bandara

Ternyata, waktu spesial ini sudah didesain untuk menghisap uang Anda lebih banyak di bandara.

Liputan6.com, Jakarta Traveling di bandara memang memakan waktu yang lama, mulai dari persiapan keberangkatan, pemeriksaan, hingga menunggu pesawat. Namun ada waktu yang mampu mengecoh Anda, sehingga belanja lebih banyak dan menghisap uang di bandara? Inilah rahasianya, seperti yang dirilis dari grunge.com, Kamis (8/6/2017).

Tidak ada seorang pun yang ingin terlambat ketika berada di bandara. Oleh karena itu, banyak orang yang sudah mempersiapkan dirinya lebih cepat, dibanding waktu yang seharusnya. Hal ini ternyata menjadi celah besar untuk menghisap uang Anda, secara tidak sadar.

Apa penyebabnya? Ternyata waktu menunggu inilah yang dimanfaatkan untuk mengundang para penumpang, melihat toko-toko di sekeliling bandara. Waktu ini disebut sebagai ‘golden hour’, yang didesain sebagai waktunya berbelanja. Alhasil, para penumpang bisa kehabisan uang dengan cepat ketika menunggu lama di bandara.

Nantinya, para penumpang akan dipertemukan dengan waktu menunggu antara check in dan keberangkatan. Dalam perasaan tertekan inilah, berbagai toko mulai menawarkan dagangannya dengan berbagai cara. Tentunya perasaan lapar, kekurangan, dan tertekan tidak bisa terlambat masuk pesawat mempengaruhi proses pengambilan keputusan.

Akhirnya? Penumpang akan banyak membeli barang dengan harga yang lebih tinggi daripada yang seharusnya. Baik itu makanan, atau barang-barang yang dapat membunuh kebosanan seperti buku, mainan, hingga sekadar penghangat tubuh. Apakah Anda pernah terjebak dalam situasi ini di bandara?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.