Sukses

Ingin Kulit Makin Cantik? Lakukan Rutinitas Ini di Pagi Hari

Lakukan rutinitas di pagi hari ini yang akan membantu Anda menjaga keremajaan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan kulit wajah cantik memang membutuhkan perawatan ekstra. Selain faktor makanan dan gaya hidup yang sehat juga dibantu dengan perawatan dari luar. Hampir semua wanita tahu bahwa perawatan pada malam hari sangat penting dilakukan. Hal ini untuk mengatasi masalah kulit sebelum masa regeneratif di mulai. Namun ternyata, perawatan di pagi hari tidak kalah pentingnya. Dilansir dari TheEveryGirl, Kamis (8/6/17), rutinitas di pagi hari ini akan membantu menjaga keremajaan kulit Anda.

Cleansing Oil
Hal yang wajib dilakukan di pagi hari adalah memberikan pijatan lembut pada wajah dan leher dengan menggunakan cleansing oil. Kegiatan ini mampu melancarkan sirkulasi darah sekaligus melembapkan kulit.

Water Based Cleanser
Pilihlah produk yang sesuai dengan kulit wajah agar tidak menimbulkan iritasi dan kemerahan. Cuci wajah menggunakan air bersih dan aplikasikan produk pembersih wajah hingga berbusa. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Toner
Toner sangat membantu menyeimbangkan pH pada kulit, sehingga sangat baik untuk melembapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup.

Serum
Pilihlah serum yang kaya akan antioksidan, sehingga mampu melawan radikal bebas seperti asap kendaraan dan debu. Bagian wajah yang sangat menjadi perhatian adalah area sekitar bawah mata. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kerutan halus pada area tersebut.

Pelembap
Usapkan pelembap sebelum Anda mengaplikasikan makeup pada wajah. Cukup oleskan secara tipis pada wajah dan diamkan beberapa detik hingga menyerap ke dalam lapisan kulit wajah.

Tabir Surya
Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya jangan pernah melupakan tabir surya jika tidak ingin kulit wajah terbakar akibat sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.