Sukses

2 Desainer Indonesia di AirAsia Runway Ready Designer Search 2017

Dua desainer muda berhasil mewakili Indonesia sebagai finalis di AirAsia Runway Ready Designer Search 2017.

Liputan6.com, Jakarta Ajang tahunan pencarian desainer muda berbakat AirAsia Runway Ready Designer Search kembali digelar untuk ketiga kalinya, dan audisi untuk peserta dari Indonesia diadakan di Jakarta. Dua finalis yang terpilih mewakili Indonesia adalah Jeanne Indriani dan Shella Merina. Mereka berkesempatan memamerkan karyanya di Grand Finale yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada Agustus 2017 mendatang.

AirAsia Runway Ready Designer Search 2017 yang diadakan di 10 negara Asia Tenggara, memberikan kesempatan bagi para desainer muda yang bercita-cita untuk berkompetisi di tingkat regional dan memamerkan koleksi mereka di runway profesional Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear (KLFW RTW).

“Talenta lokal yang kita saksikan hari ini sangat luar biasa. Kami sangat terkesan dengan bagaimana para desainer muda ini secara kreatif mengintegrasikan unsur-unsur budaya lokal ke dalam nuansa Asean. Kami bangga dengan dua finalis yang terpilih dan kami sangat menantikan untuk menyaksikan kreasi mereka tampil di runway KLFW RTW pada Agustus mendatang," kata Yohannes Heraldo Head of Marketing AirAsia Indonesia beberapa waktu lalu.

Kedua finalis dari audisi hari ini di Indonesia akan mendapat kesempatan untuk memenangkan 150.000 AirAsia BIG Points, dana sebesar 25.000 Ringgit untuk memproduksi capsule collection yang akan dijual di fashionvalet.com, enam halaman fashion spread di majalah inflight AirAsia, travel 3Sixty, tiket penerbangan AirAsia, bimbingan dari KLFW RTW, serta kesempatan untuk memamerkan koleksi lengkapnya di KLFW RTW 2018.

Panitia seleksi tahun ini yang terdiri dari Andrew Tan, Pendiri dari KLFW RTW Yohannes Heraldo, Head of Marketing AirAsia Indonesia Vivy Yusof, Pendiri fashion e-commerce ternama Fashion Valet Anantama Putra, Associate Fashion Editor Marie Claire Indonesia dan desainer kenamaan Indonesia Mel Ahyar. Mereka terkesan dengan kualitas yang ditunjukkan oleh seluruh peserta audisi di Jakarta yang berkomitmen terhadap nilai-nilai Asean.

AirAsia juga merupakan mitra perjalanan untuk KLFW RTW 2017 yang akan menerbangkan desainer melalui jaringan rute Grup AirAsia dan AirAsia X India, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Australia untuk memamerkan koleksi terbaru mereka di runway KLFW RTW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.