Sukses

Mudik ke Jogja? Rencanakan Liburan ke 5 Tempat Wisata Baru Ini

Yogyakarta diprediksi menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi saat mudik Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta diprediksi menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi saat mudik Lebaran tahun ini. Hal tersebut setidaknya diungkapkan Gaery Undarsa, Co-Founder and Chief Communication Officer Tiket.com, beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Untuk tiket kereta api misalnya, ada beberapa rute terbanyak yang dipilih pemudik tahun ini. Dari Stasiun Gambir, arus mudik terbesar terlihat menuju Bandung, Cirebon, dan yang terbanyak ke Yogyakarta. Peningkatan juga terlihat ke Semarang, yang sebelumnya tidak terlalu besar,” ungkap Gaery.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran ke Yogyakarta, berikut beberapa destinasi wisata baru yang bisa Anda kunjungi, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Selasa (6/6/2017).

Tembok China



Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan Tembok China, pasalnya di Sleman terdapat destinasi wisata baru yang sedang nge-hits di Instagram. Dinamakan Lost World Castle, bangunan kastil ini sepintas mirip dengan tembok besar China. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Merapi, membuat tempat ini makin menarik untuk dijadikan objek foto. Bagi Anda yang ingin berkunjung, destinasi wisata ini berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jembatan Cinta Pantai Gesing


Keindahan Gunungkidul memang tak ada habis-habisnya untuk dibicarakan. Berderet pantai menarik Gunungkidul selalu punya daya tarik khas, yang membedakannya dengan pantai-pantai kebanyakan. Yang terbaru dan sedang banyak dibicarakan di media sosial saat ini adalah Jembatan Cinta Pantai Gesing. Jembatan yang terbentang di sepanjang garis pantai ini menjadi tempat yang seru untuk swa-foto. Hanya dengan membayar Rp 5 ribu untuk tiket masuk dan Rp 2 ribu untuk parkir kendaraan, Anda sudah bisa menikmati indahnya Pantai Gesing.

3 dari 5 halaman

Stonehenge

 

No body perfect... 🙌🙌 . . . 📷 @panji_risqi . . . . .🚩 Stonehenge,cangkringan, kaliurang, Yogyakarta

A post shared by Desi Ayuningsih (@desiayu_dudul) on


Berada dalam satu kawasan dengan “Tembok Cina Jogja” yang juga sedang nge-hits, Stonehenge menjadi destinasi wisata baru lainnya di kawasan Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran. Mirip dengan apa yang ada di Australia, gundukan batu yang menjuntai ke atas ini merupakan situs pra-sejarah peninggalan manusia purba.

4 dari 5 halaman

Bukit Mojo

 

Bukit Mojo Gumelem Credit: @vembri_prima Mention your friend to go there 💕 #amazingtraveler

A post shared by Amazing Traveler (@amazing.traveler) on





Bukit Mojo yang berlokasi tak jauh dari Kebun Buah Mangunan ini bukan hanya menyajikan hamparan pemandangan alam yang menawan. Tapi juga menyediakan atraksi wisata berupa sarang burung besar yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Area Bukit Mojo sudah dilengkapi dengan infrastruktur jalan yang bagus, sehingga dapat dengan mudah dijamah wisatawan, baik menggunakan motor maupun mobil.

5 dari 5 halaman

Bukit Bintang



Bukit Bintang merupakan dataran tinggi yang ada di perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Tempat ini menjadi terkenal lantaran menyuguhkan pemandangan kota Yogyakarta yang bisa dilihat dari ketinggian. Hawa sejuk, kerlipan lampu, dan cahaya bintang-bintang, menjadikan Bukit Bintang tempat yang cocok bagi Anda untuk mengungkapkan rasa cinta pada pasangan. Bukit Bintang dilengkapi kafe yang menjual beranekaragam kuliner, mulai dari kopi hingga jagung bakar. Dilengkapi dengan berbagai jenis hotel dan penginapan, Bukit Bintang menjadi tempat wisata romantis yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.