Sukses

Halima Aden, Model Berhijab Pertama Jadi Sampul Majalah Vogue

Begini penampilan model berhijab pertama Halima Aden saat menjadi cover majalah mode ternama di dunia, Vogue

Liputan6.com, Jakarta Halima Aden, seorang model Somalia-Amerika berhijab menjadi perbincangan dunia karena tampil sebagai sampul majalah fashion ternama Vogue. Halima Aden juga menjadi sorotan saat menjadi salah satu model peragaan busana Yanye Kanye West pada Februari lalu.

Dilansir dari mic.com, Senin (5/6/2017), Halima Aden menjadi sampul majalah Vogue Arab Saudi di bulan Juni ini. Ia memakai busana monokrom bermotif floral dengan hijab warna senada.

Dalam edisi Vogue Arab Saudi bulan Juni sedang membahas tentang "celebrating identity" atau merayakan identitas. Halima Aden sendiri merasa tidak percaya dirinya bisa tampil sebagai sampul di majalah fashion ternama dunia tersebut.

"Seperti mimpi melihat diri sendiri di sampul majalah Vogue Arab Saudi. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya sangat menghargai kesempatan yang diberikan untuk menjadi sampul di bulan Juni ini!" papar Halima Aden lewat akun instagram pribadinya.

Dengan prestasi yang diukirnya, Halima Aden ingin membuka jalan bagi banyak wanita seperti dirinya. Ya, hijab dan modest wear tak membatasi seseorang untuk meraih impian. 

Halima Aden merupakan keturunan Somalia-Amerika pertama yang bersaing dan menjadi semifinalis dalam kontes Miss Minnesota USA. Ia kemudian muncul menjadi sampul CR Fashion Book yang bergengsi.

 

@voguearabia ❤️

A post shared by Halima Aden (@kinglimaa) on

"Tujuan saya adalah mengirimkan pesan kepada wanita Muslim dan wanita muda di manapun bahwa boleh saja melanggar stereotip dan menjadi diri sendiri. Percaya pada diri Anda sendiri sebab segala penghalang bisa kita lewati," kata Halima Aden dalam wawancaranya bersama Vogue.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.