Sukses

Jumlah Uang yang Harus Ada di Tabungan Anda

Berapa jumlah uang yang harus Anda miliki di tabungan untuk menjamin kehidupan yang "aman"? Simak penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mandiri secara finansial tentu merupakan impian semua orang, tetapi punya banyak tabungan rasanya juga bukan cara yang ideal. Tabungan sering kali dianggap sebagai jalan keluar dari gaya hidup, kehidupan sosial, dan biaya tidak terduga.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (5/6/2017), mungkin Anda pernah bertanya-tanya berapa jumlah tabungan minimum yang harus dimiliki setiap orang. Menurut CNBC, setiap orang harus memiliki biaya hidup selama minimal tiga bulan di rekening tabungannya.

Tentu saja, enam bulan atau satu tahun jauh lebih baik, dan sebaiknya uang ini disimpan di rekening terpisah dari tabungan utama Anda. Namun demikian, tujuan penghematan uang ini tergantung pada situasi pribadi setiap orang.

Jika Anda ingin memulainya, pastikan Anda memiliki cukup uang untuk hidup selama tiga bulan, entah itu untuk uang sewa atau pembelanjaan. Percayalah, uang tabungan ini akan bisa mencakup kehidupan Anda selama tidak memiliki pekerjaan tetap atau pengangguran dan keadaan darurat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini