Sukses

Ingin Kuliah Gratis? Yuk, Kunjungi 8 Negara Berikut

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin kuliah tanpa mengeluarkan biaya? Ya, hal ini merupakan impian hampir setiap orang. Jika Anda berniat untuk melanjutkan studi tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis, Anda bisa mencoba berkunjung ke delapan negara ini.

Dilansir dari Womensarticle, Kamis (6/8/17), Universitas di Negara ini membebaskan biaya kuliah karena sudah ditanggung oleh pajak penghasilan yang cukup tinggi yang dibebankan kepada warga negara mereka. Berikut daftar negara sosialis dengan biaya pendidikan 100% gratis.

1. Denmark
Denmark merupakan negara yang memberikan program perguruan tinggi gratis bagi siapa saja yang ingin kuliah disana. Menurut laporan OECD tahun 2015, Ada beberapa Universitas ternama yang bersedia menampung mahasiswa dengan gratis, salah satunya Universitas Copenhagen Times yang mendapatkan peringkat 82 sebagai Universitas terbaik di dunia.

2. Estonia
Universitas Tallinn, Universitas Teknologi Tallinn dan Universitas Tartu merupakan Universitas yang juga menawarkan kuliah gratis di Estonia.

3. Finlandia
Jika berniat kuliah dan tinggal di Finlandia, Anda bisa menemukan 10 Universitas publik yang menawarkan kuliah gratis.

4. Norwegia
Satu lagi negara di Eropa yang sangat makmur dan memberikan pendidikan gratis untuk seluruh tingkatan, dimulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Salah satu Universitas yang populer di Norwegia adalah Universitas Oslo.

1 dari 2 halaman

5. Republik Slowakia

ilustrasi Foto Kampus (iStockphoto)

Bagi Anda yang ingin kuliah di Slowakia, ada banyak jurusan yang ditawarkan oleh beberapa Universitas Terbaik. Diantaranya Manajemen Bisnis, Teknik Sipil, Matematika dan Fisika, serta Seni dan Arsitektur.

6. Slovenia
Universitas tertua di Negara ini didirikan pada 1919 juga memberikan biaya pendidikan gratis bagi mahasiswanya, lho.

7. Swedia
Terletak di antara Finlandia dan Norwegia, Swedia memang paling dikenal sebagai surganya Eropa, karena negara ini merupakan negara paling makmur dan sangat menomorsatukan pendidikan. Lebih dari 20.000 mahasiswa yang berkuliah di sana secara cuma-cuma. Tidak hanya perguruan tinggi, pemerintah Swedia juga memberikan tunjangan pendidikan bagi siswa sekolah di mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA.

8. Turki
Negara terakhir yang menawarkan kuliah gratis bagi mahasiswanya adalah Turki. Turki memiliki lebih dari 178 Universitas yang memiliki masing-masing keunggulan. Diantaranya Universitas tertua yang terkenal adalah Universitas Ankara (didirikan tahun 1946), Universitas Istanbul (didirikan tahun 1993) dan Universitas Teknik Istanbul (didirikan tahun 1944).

Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali