Sukses

Ungkapkan 4 Alasan Menunda Bulan Madu Ini kepada Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Momen yang dinantikan setelah upacara dan resepsi pernikahan selesai tentunya adalah bulan madu. Tapi keliru jika mengira menunda bulan madu yang ditunda adalah hal yang tak bisa dihindari, bahkan membuat malu.

Setelah menyelenggarakan pesta pernikahan, tentunya tabungan terkuras. Bila harus keluar uang lagi untuk bulan madu, bisa membuat kondisi menjadi berat.
Kondisi keuangan tiap pasangan berbeda. Makanya, jika memang tak memungkinkan, tak perlu memaksakan bulan madu dilakukan tepat setelah pernikahan.
Terlebih lagi bila memaksa bulan madu dengan bujet terbatas mungkin akan berjalan tidak menyenangkan. Lebih baik manfaatkan waktu untuk menabung untuk rencana bulan madu ke depan.

Menurut hasil penelitan yang dimuat di blog media Amerika, New York Times, menyusun rencana liburan saja bisa membuat hati berbunga-bunga. Akan timbul perasaan senang karena membayangkan aktivitas yang akan dilakukan selama liburan.
Masalahnya, menunda bulan madu memerlukan persetujuan kedua pihak. Tapi tenang. Tidak perlu khawatir bila pasangan menolak.

DuitPintar.com memiliki sejumlah alasan yang bisa Anda kemukakan saat membujuk pasangan untuk menunda bulan madu. Berikut alasannya.

1. Menabung dulu, agar bisa ke destinasi impian
Tunda bulan madu dengan alasan mau menabung terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dan pasangan bisa puas menghabiskan waktu di destinasi yang menjadi impian berdua alih-alih bulan madu ala kadarnya karena bujet minim.
Untuk orang Jakarta, misalnya, liburan ke Anyer pasti akan biasa saja ketimbang ke Raja Ampat. Ongkosnya pun lebih murah karena dekat dan tidak banyak yang bisa dinikmati ketimbang Raja Ampat.

2. Mencari momen low season
Bila tidak buru-buru, Anda bisa mencari waktu bulan madu saat low season. Artinya, destinasi wisata yang dituju akan lebih sepi.
Ketika peak season, lokasi yang ditargetkan bisa jadi sangat penuh dan terasa kurang nyaman.

3. Mendapatkan transportasi nyaman tapi hemat
Anda juga dapat berburu tiket murah bila merencanakan bulan madu untuk beberapa bulan atau malah setahun ke depan. Tiket pesawat murah banyak yang tersedia.

4. Dana yang ada bisa dipakai untuk investasi dulu
Sambil menabung di bank untuk bulan madu, Anda dan pasangan bisa mulai terjun ke dunia investasi. Hasil investasi tentunya tidaklah hambar seperti air, melainkan manis layaknya sirup.
Jangan lupa cari info terlebih dahulu sebelum berinvestasi agar berjalan sesuai dengan perencanaan.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
Diterpa Masalah Rumah Tangga, Muzdalifah Punya Obat Khusus