Sukses

7 Trik Bulan Madu Hemat Tanpa Mengeluarkan Biaya Besar

Ingin bulan madu tanpa beban? Yuk simak 7 trik bulan madu hemat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda dan pasangan telah mengeluarkan jumlah uang yang cukup besar untuk mewujudkan pernikahan impian, sehingga merasa tak mungkin lagi merogoh kantong untuk pergi bulan madu. Jangan khawatir, meski dengan anggaran yang terbatas, Anda dan pasangan tetap dapat menikmati perjalanan romantis yang penuh kesan. Simak trik dan tip berikut ini:

1. Pilih destinasi dalam negeri
Urungkan niat untuk berbulan madu ke luar negeri dan pilih destinasi lokal saja. Dengan begitu Anda dapat menghemat biaya tiket pesawat, visa dan akomodasi dengan cukup signifikan. Tenang saja, keindahan kota-kota dalam negeri tak kalah menarik kok.

2. Pilih tanggal yang fleksibel
Hindari bepergian di musim liburan atau akhir pekan. Harga tiket transportasi dan hotel di hari kerja atau tengah minggu terbukti lebih rendah dibanding jika Anda memilih pergi di hari Sabtu atau akhir tahun.

3. Tak perlu menyewa mobil
Nikmati perjalanan di destinasi bulan madu Anda dengan transportasi umum atau manfaatkan aplikasi mobil online di smartphone Anda. Anda juga dapat menghemat uang bensin atau tol jika Anda lebih memilih untuk berjalan kaki dan menyewa sepeda atau motor untuk mengelilingi kota.

4. Jangan tinggalkan mobil di bandara atau stasiun
Jika Anda menyetir mobil ke bandara atau stasiun dan menitipkan kendaraan Anda pada petugas parkir di sana, kemungkinan besarnya Anda akan mendapat tagihan per hari yang cukup besar. Minta keluarga atau teman untuk mengantar Anda ke sana atau pilih taksi saja.

5. Memilih penginapan yang kreatif
Hotel bintang lima atau resor mewah bukanlah satu-satunya pilihan Anda untuk bulan muda. Jika Anda memilih untuk menyewa sebuah rumah atau apartemen, Anda dapat lebih berhemat. Apalagi jika ada dapur dan ruang cuci yang membantu Anda memangkas biaya makan dan laundry. Ingin yang lebih bertantangan? Coba camping di tenda.

6. Bawa koper secukupnya
Jika Anda tidak memasukkan berkilo-kilo bagasi ke dalam pesawat, tentu Anda dapat lebih berhemat. Siasati dengan menggabungkan isi koper Anda dan pasangan sehingga hanya cukup 1 koper yang masuk ke dalam bagasi pesawat.

7. Buat makanan sendiri
Jangan habiskan uang dengan makan di restoran setiap pagi, siang dan malam. Tentu sesekali Anda boleh menikmati makan malam romantis di restoran mewah, namun jika ingin berhemat sebaiknya Anda berkreasi dengan memasak makanan sendiri di dapur yang dapat Anda akses. 

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.