Sukses

Terkuak, Begini Kemegahan Proyek Reklamasi Marsa Al Arab Dubai

Pembangunan mega proyek Marsa Al Arab Dubai diyakini bisa mengukuhkan Dubai sebagai destinasi wisata utama di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mega proyek Marsa Al Arab yang akan dibangun di dua pulau buatan di bagian kanan dan kiri Burj Al Arab Jumeirah, Dubai, telah diumumkan secara resmi. Dibangun di pulau buatan seluas 4 juta kaki persegi, proyek ambisius ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah destinasi wisata keluarga, selain juga untuk menyediakan fondasi pendukung saat Dubai menjadi tuan rumah Expo 2020.

Abdulla Al Habbai, Chairman Dubai Holding, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (2/6/2017) mengatakan, “Peresmian proyek ambisius ini sejalan dengan pandangan para pemimpin dalam memberikan pengalaman terbaik kepada wisatawan selama di Dubai. Kami ingin meningkatkan posisi Dubai sebagai destinasi wisatawan global di dunia. Kami bangga dengan ini, kami dapat mendukung inovasi dan berkontribusi dalam peningkatan ekonomi di Dubai.”

Tak tanggung-tanggung, proyek yang rencananya akan selesai pada 2020 ini menghabiskan total anggaran mencapai AED 6,3 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun. Marsa Al Arab sendiri diprediksi dapat mendukung pencapaian visi Dubai Tourism 2020. Proyek ini sekaligus akan mengukuhkan Dubai sebagai pilihan utama wisman untuk berlibur dan berbisnis.

Seperti apa wujud pembangunannya, berikut miniatur yang menunjukkan betapa kerennya mega proyek Marsa Al Arab.



Jumeirah Group akan memperkenalkan konsep dan pelayanan baru untuk melengkapi destinasi hiburan keluarga yang sudah ada, dimana terdapat portfolio Burj Al Arab Jumeirah, Jumeirah Beach Hotel, Jumeirah Al Naseem, Jumeirah Mina A’Salam, Jumeirah Al Qasr, dan Jumeirah Dar Al Masyaf.



Untuk menambah pengalaman pengunjung di resort baru ini, Wild Wadi Waterpark, yang telah menjadi salah satu kesuksesan dan destinasi rekreasi penting di UEA sejak pembukaannya, akan direlokasi lebih dekat dengan pantai. Lokasi ini akan membuat luas Wild Wadi menjadi dua kali lebih besar. Dengan atraksi baru untuk keluarga, dan atraksi pemecah rekor Wild Wadi akan meningkatkan posisinya sebagai waterpark populer di dunia.



Dubai Holding sebagai investor mega proyek ini juga akan membangun ‘Marine Park’, pusat edukasi dan hiburan mengenai kehidupan maritim di Timur Tengah, yang memberikan pembelajaran dan hiburan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan live theatre berkapasitas 1.000 kursi, taman ini akan menarik perhatian pertunjukan kelas dunia yang menampilkan berbagai elemen maritim yang memungkinkan para pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan dan ikan eksotis.



Untuk mengembangkan Wild Wadi dan Marine Park ini, lokasi yang disediakan berukuran lebih dari 2,5 juta kaki persegi. Destinasi baru bagi keluarga ini akan berkapasitas sebanyak 1.700 kursi dimana akan menjadi salah satu tempat untuk pertunjukan kelas dunia Cirque du Soleil yang pertama kalinya di Timur Tengah.



Terdapat dermaga khusus dan klub kapal pesiar pribadi, sebagai tambahan bagi destinasi rekreasi ini, seperti tersedianya makanan dan minuman yang beragam, menjadikan hal tersebut daya tarik bagi wisatawan internasional. Diantara fitur-fitur dari pembangunan ini, akan terdapat helipad untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjung.



Marsa Al Arab juga akan membangun 140 vila mewah, dengan pemandangan perairan jernih Teluk Arab dan dibedakan sesuai level privasi dan kemewahannya. Berlokasi di samping kiri Burj Al Arab Jumeirah, vila mewah ini akan dioperasikan oleh Jumeirah Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.