Sukses

Ingin Cantik? Kenali Jenis Kulit Anda Terlebih Dahulu

Dengan mengetahui jenis kulit, Anda dapat memberikannya perawatan yang tepat untuk membuatnya terlihat sehat dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara utama untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat adalah dengan merawatnya sesuai dengan jenisnya. Sebab, perawatan yang tepat akan mengakomodasi kebutuhan kulit.

Dengan mengetahui jenis kulit, Anda dapat memberikannya perawatan yang tepat untuk membuatnya terlihat sehat dan cantik. Lalu, bagaimana caranya?

Pertama, ketahui dulu ciri-ciri setiap jenis kulit. Dilansir dari Byrdie, Selasa (6/6/2017), setidaknya ada empat jenis kulit utama, yakni kulit normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Berikut ciri-ciri masing-masing.

1. Kulit normal
Kulit terasa lembut, segar, kenyal, dan lembap. Pori-pori kulit tidak membesar dan hampir tidak ada keluhan jerawat.

2. Kulit berminyak
Kulit terasa tebal, berminyak, dan tampak mengilap. Pori-pori kulit cenderung besar dan sering memiliki problem jerawat.

3. Kulit kering
Kulit terasa kencang, tidak kenyal, kasar, dan kusam. Pori-pori kulit hampir tidak tampak dan cenderung mengalami penuaan diri atau keriput.

4. Kulit kombinasi
Kulit di daerah T (dahi, hidung, dan dagu) berminyak dan tampak mengilap, sedangkan daerah lainnya normal dan kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identifikasi kulit

Untuk mengidentifikasi kulit, ambillah cermin. Kemudian lihat pori-pori Anda, jika terlihat besar-besar dan jelas, maka Anda mungkin memiliki kulit berminyak.

Selanjutnya, cubit kulit Anda. Jika cepat mengalami keriput, Anda mungkin memiliki permasalahan kulit kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.