Sukses

Ampuh, Begini Cara Hemat Belanja Baju Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Lebaran identik dengan barang-barang baru, seperti beli baju baru. Biasanya sebelum lebaran, mall, pasar swalayan, dan pusat grosir dipenuhi oleh masyarakat yang memburu baju-baju baru untuk lebaran.

Nah, pusat perbelanjaan, seperti Central Park dan Mall Taman Anggrek bakal ramai oleh para pengunjung. Sejumlah perlengkapan rumah tangga seperti vas bunga, meja dan sofa juga ikut menjadi incaran masyarakat menjelang lebaran

Apalagi biasanya pihak pusat perbelanjaan mempunyai booth diskon pakaian murah dan bermerek. Hal itu membuat magnet bagi para pengunjung.

Ya, momen itu sudah menjadi acara tahunan sebelum lebaran tiba. Alhasil, momen itu juga bisa membuat masyarakat rela antre untuk mencari baju idaman. Mulai dari baju pria model terbaru dan kemeja formal terbaru. Jenis pakaian tersebut kerap diburu oleh masyarakat yang ingin tampil trendi saat lebaran.

Namun, perlu diingat, Anda perlu hemat saat belanja pakaian lebaran. Jangan sampai, anda terlalu malah tidak punya uang saat lebaran karena terlalu boros belanja.

Untuk itu, perlu adanya strategi agar kantong tidak jebol saat beli baju lebaran. Berikut beberapa tips hemat saat membeli baju menjelang lebaran

Diskon

Harga diskon selalu diburu menjelang lebaran. Beragam merek baju dan perlengkapan lebaran bakal diskon di pusat perbelanjaan. Nah, biasanya pihak penyelenggara mempunyai waktu diskon. Manfaatkan program itu untuk Anda yang ingin mencari baju lebaran murah. Update melalui media sosial menjadi salah satu solusi agar tidak kelewatan saat diskon dimulai.

Memilih

Selektif dalam memilih baju lebaran menjadi kunci agar Anda hemat dalam berbelanja. Jangan sampai Anda sudah memilih baju yang ingin Anda beli, malah berganti jenis dan model. Alhasil harganya pun berbeda. Beruntung kalau murah, tetapi kalau mahal, malah membuat Anda boros. Tidak ada salahnya mencatat dahulu baju yang, seperti apa yang ingin Anda beli.

Belanja secara online

Ya, bagi Anda yang tidak ingin berdesak-desakan atau pusing lihat keramaian, Anda bisa membeli pakaian, seperti baju pria model terbaru atau kemeja formal terbaru di Tokopedia. Anda tak perlu pergi ke pusat perbelanjaan. Hal itu justru dapat mengemat waktu. Malah, Anda tidak perlu antre berlama-lama.

Anda cukup membuka gadget dan pilih pakaian yang ingin Anda beli. Ingat, Tokopedia menyediakan ratusan penjual. Dan sudah tentu beragam model dan jenis pakaian lebaran tersedia di sana.

Beli baju lebaran, dimulai dari Tokopedia.

 

Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Bikin Rumah Tambah Berantakan selama Lebaran
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Curhat Pemudik Motor dari Kocak Sampai Menyayat