Sukses

5 Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Ada banyak sekali tujuan wisata alam menarik yang bisa Anda jumpai di dalam negeri. Salah satunya adalah pulau-pulau cantik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak sekali tujuan wisata alam menarik yang bisa Anda jumpai di dalam negeri. Salah satunya adalah pulau-pulau cantik yang pesonanya sudah dikenal oleh traveler mancanegara.

Sebagai warga negara Indonesia asli, sayang rasanya kalau Anda belum pernah menginjakkan kaki ke pulau-pulau yang ciamik ini. Nah, momen libur lebaran nanti bisa jadi waktu yang pas untuk Anda berlibur ke salah satu dari pulau yang cantik ini.

Berikut referensi pulau-pulau cantik di Indonesia yang ‘wajib’ Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (02/06/2017).

1. Nusa Lembongan

Salah satu Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Bali memang punya banyak sekali atraksi wisata menarik yang bisa Anda nikmati saat berlibur. Saat mengunjungi Pulau Dewata, jangan lupa mampir ke salah satu pulau kecil bernama Nusa Lembongan. Banyak orang mengatakan kalau pulau ini adalah surga kecil yang ada di bumi. Pulau Nusa Lembongan dikelilingi hutan bakau, pertanian rumput laut, dan pantai cantik yang bisa membuat siapa pun terhipnotis karena pesonanya.

2. Pulau Gili

Salah satu Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Pulau Gili jadi destinasi yang paling populer di kalangan traveler mancanegara. Anda tentu tak boleh melewatkan keindahan pulau ini. Pulau Gili berada di daerah Lombok Barat. Pulau Gili terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meni, dan Gili Air.

Gili Trawangan jadi lokasi yang sempurna untuk snorkeling hingga scuba diving. Sementara itu, Gili Meno merupakan spot romantis yang cocok untuk dikunjungi oleh para pasangan pengantin baru. Untuk Gili Air yang situasinya cenderung lebih sepi sering dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan berileksasi.

3. Pulau Seram

Salah satu Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Pulau Seram terkenal dengan panorama pantai berpasir putih dengan air lautnya yang berwarna tosca. Banyak pantai yang belum terjamah di surga kecil ini. Pulau Seram pun jadi rumah untuk flora dan fauna endemik karena banyak terdapat hutan hujan tropis di sana.

4. Pulau Weh

Salah satu Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Pulau Weh terkenal dengan terumbu karang yang sehat dan cantik. Oleh sebab itu, sebagian besar traveler yang datang adalah para penyelam handal. Pemandangan bawah laut di Pulau Weh memang dikenal sangat menakjubkan Walaupun lokasinya tersembunyi akses menuju Pulau Weh tergolong mudah.

5. Pulau Karimunjawa

Salah satu Pulau di Indonesia yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Kalau yang satu ini lokasinya ada di Pulau Jawa. Nyamannya berileksasi akan Anda rasakan saat berada di Pulau Karimunjawa. Lokasinya yang jauh dari keramaian kota dan bersih dari polusi membuat siapa pun betah berlama-lama di sana. Ditambah pemandangan pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang tentu akan berhasil buat Anda jatuh cinta. Pulau Karimunjawa pun jadi destinasi snorkeling dan diving andalan karena terumbu karang di sana masih terlindungi dengan baik.

Kalau sudah menentukan pilihan destinasi, persiapkan juga akomodasinya ya. Anda bisa mengecek situs Reservasi.com untuk membeli tiket pesawat murah dan memesan hotel secara online. Agar lebih hemat, Anda bisa memanfaatkan promo hingga Rp1.000.000 setiap harinya yang berlaku untuk semua maskapai, rute penerbangan, dan hotel. Menariknya, promo berlangsung tanpa minimum transaksi, lho.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.