Sukses

Ini yang Terjadi Jika Meletakkan Lemon di Samping Tempat Tidur

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu bahwa buah lemon memiliki beragam manfaat untuk tubuh, karena kandungan vitamin C yang tinggi. Anda mungkin sering menambahkan lemon pada teh atau makanan saat sedang flu. Nah, tapi pernahkah Anda mencoba menaruh potongan buah lemon di samping tempat tidur Anda? Penasaran apa yang akan terjadi?

Melansir dari laman Bright Side, Minggu (4/6/2017) beberapa hal bermanfaat berikut ini akan terjadi jika Anda menaruh lemon di dalam kamar Anda.

1. Membuat Anda lebih relaks

Aroma citrus dari buah lemon dapat memberikan efek menenangkan pada tubuh. Apalagi jika Anda mengalami hari-hari yang padat. Letakkan beberapa potongan buah lemon pada meja samping tempat tidur sebelum tidur.

2. Membuat Anda lebih konsenstrasi

Buah yang satu ini memiliki manfaat yang lebih menakjubkan, aroma citrusnya dapat membuat seseorang lebih konsenstrasi. Terutama jika Anda bekerja, orang yang bekerja cenderung melakukan sedikit kesalahan jika menghirup aroma lemon.

3. Membantu meningkatkan mood

Minyak esensial beraroma lemon sangat baik untuk mengatasi stres dan depresi. Jika Anda sedang mengalami stres, cobalah menghirup aroma segar dari buah yang satu ini untuk meningkatkan kembali mood Anda.

4. Menyegarkan udara kamar

Selain bermanfaat untuk tubuh, buah lemon juga dapat menyegarkan udara di ruangan kamar sekaligus membasmi bakteri.

5. Membasmi serangga

Nyamuk, kecoa, semut dan serangga lainnya tidak akan mau singgah ke dalam ruangan yang memiliki aroma buah lemon. Anda pun bisa menambahkan cengkeh pada buah lemon sebagai pengharum ruangan alami.

Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis
Artikel Selanjutnya
Tanaman Cantik untuk Apartemen Studio