Sukses

Wanita, Inilah Kehebatan Organ Intim Anda yang Jarang Disadari

Ternyata organ intim wanita memiliki kehebatan yang mungkin sangat jarang disadari oleh para wanita itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tidak sadar seberapa hebatnya organ intim yang dimiliki oleh wanita. Dilansir dari Seventeen, Rabu (31/05/17), lima hal yang menakjubkan ini bisa dilakukan oleh vagina Anda.

1. Membersihkan dirinya sendiri
Tanpa perlu menggunakan sabun khusus untuk membersihkan area intim Anda, ternyata vagina sudah bisa membersihkan dirinya sendiri. Bakteri baik yang ada akan membantu mencegah patogen yang tidak diinginkan masuk ke dalam rahim. Untuk itu Anda harus selalu menjaga keseimbangan pH-nya, ya.

2. Bisa berubah warna
Mungkin ini terdengar sedikit aneh, ternyata organ intim wanita bisa berubah warna selama Anda mengalami gairah seksual dan kehamilan. Hal ini disebabkan oleh aliran darah yang mengalir ke organ ini, sehingga mengakibatkan perubahan warna menjadi gelap yang cukup signifikan.

Selain itu, menurut Michael Krychman, MD yang merupakan direktur di Pusat Kesehatan Seksual di California mengungkapkan bahwa ketika mengalami masa monopause, seorang wanita akan memiliki vagina dengan warna yang lebih terang atau lebih teduh dibandingkan yang sebelumnya.

3. Bisa berubah ukuran 
Semakin Anda bergairah, maka akan semakin banyak darah yang mengalir ke area bawah organ sehingga pembuluh darah pada organ intim akan ikut melebar dan mengakibatkan vagina menjadi lebih besar.

4. Bisa memberikan isyarat
Layaknya manusia, ketika terjadi perubahan atau hal-hal yang terjadi di luar kebiasaan seperti risiko kanker atau keputihan, organ intim akan berusaha memberikan sinyal tanda-tanda keanehan. Misalnya benjolan atau bau tak sedap. 

5. Bisa mendorong keluarnya bayi

Yang satu ini tentunya menjadi kehebatan vagina yang paling berharga bagi setiap wanita. Dari lubang kecil di organ intim tersebut, bisa mengeluarkan bayi yang ada di dalam perut. Sangat menakjubkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.