Sukses

3 Cara Makan Ini Bisa Turunkan Berat Badan Saat Puasa Ramadan

Ternyata, 3 cara makan ini bisa menurunkan berat badan selama puasa Ramadan. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Puasa menjadi momen yang pas untuk mengubah cara makan menjadi lebih sehat. Tentunya bila dilakukan dengan tepat, cara ini bisa membuat berat badan turun. Inilah cara makan yang bisa menurunkan berat badan saat Ramadan, seperti yang dirilis oleh muslimmatters.org, Sabtu (3/6/2017).

Jangan terburu-buru makan sahur
Makan terburu-buru saat sahur dapat membuat Anda tidak bisa mengendalikan makanan apa saja yang masuk dalam tubuh. Kebiasaan ini juga tidak baik bagi pencernaan yang tiba-tiba menerima makanan banyak. Untuk itu, biasakan menikmati makanan dengan pelan, sehingga lebih cepat kenyang.

Jangan memikirkan makanan saat siang
Memikirkan makanan ketika siang hari saat puasa, dapat membuat Anda semakin bernafsu makan pada waktu berbuka. Bisa ditebak hasilnya ketika berbuka, karena banyak makanan yang akan diambil dan langsung dimakan demi mengabulkan mimpi selama siang hari. Akibatnya jelas, banyak kalori tertimbun dan tidak terkendali.

Jangan bernafsu habiskan semua makanan berbuka puasa
Salah satu penyebab pasti kenaikan berat badan ketika bulan puasa adalah banyaknya makanan yang dikonsumsi ketika buka puasa. Apalagi banyak alasan yang dikeluarkan ketika puasa untuk makan lebih banyak, pemikiran ini akan memancing Anda makan segalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.