Sukses

6 Cara Jitu dan Efektif Membersihkan Barang di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Menjaga rumah selalu bersih, merupakan hal yang wajib Anda lakukan setiap hari. Selain menciptakan suasana yang nyaman, rumah dengan barang-barang yang bersih juga akan terlihat lebih indah.

Melansir dari video yang diunggah dalam akun @blossom, enam cara berikut ini dapat dengan efektif membersihkan barang-barang di rumah dan patut dicoba.

 

6 Odd But Effective Cleaning Hacks! 😱👍

A post shared by @blossom on

1. Membersihkan kloset toilet dengan soda

Cara mudah untuk membuat kloset toilet kembali bersih dari kerak yang menempel adalah menggunakan soda. Caranya tuang soda ke dalam kloset toilet, diamkan satu jam, lalu siram hingga bersih.

2. Mengembalikan warna meja kayu dengan mayones

Mungkin terlihat aneh, tapi cara yang satu ini bisa dicoba. Tuangkan mayones pada bagian meja kayu yang warnanya pudar. Diamkan 10 menit dan bersihkan dengan kain.

3. Membuat kaca shower di kamar mandi kembali kinclong

Kertas tisu makan yang kering menjadi salah satu benda yang efektif untuk membersihkan kaca shower di kamar mandi Anda dari noda sisa sampo dan sabun. Caranya, lap kaca menggunakan tisu makan kering hingga bersih.

4. Menghilangkan noda coretan di tembok dengan bola tenis

Ternyata bola tenis yang berbahan karet bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda coretan pada tembok rumah, lho. Cara cukup mudah, gosok perlahan bagian tembok yang bernoda hingga benar-benar bersih.

5. Membersihkan kaca jendela dengan air teh

Teh selain enak diminum juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela dari kotoran debu yang menempel. Campurkan teh celup dengan air secukupnya ke dalam botol semprot. Lalu, semprotkan air teh ke bagian kaca jendela dan lap menggunakan koran kering hingga bersih.

6. Membersihkan oven menggunakan baby oil

Punya oven yang terbuat dari stainless steel di rumah? Coba bersihkan sisa lemak dan kotoran dengan menggunakan baby oil. Caranya, tuang baby oil pada kain bersih, lalu mulailah membersihkan oven kesayangan Anda secara perlahan.

Artikel Selanjutnya
Aluminium Foil Ternyata Banyak Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Rumah ‘Tampak’ Bersih Secepat Kilat dalam 5 Langkah