Sukses

Harga Daging Naik? Ganti Menu Lebaran dengan Menu Nikmat Ini

Pusing harga daging naik? Ganti menu lebaran dengan berbagai sajian nikmat ini.

Liputan6.com, Jakarta Harga daging memang menjadi perhatian ketika mendekati hari besar, yang selalu mengalami kenaikan tiap harinya. Untuk mencegah ketergantungan dengan daging sapi, beberapa menu lebaran ini bisa menjadi pilihan tepat untuk lebaran yang tetap nikmat. Tentunya menu ini bisa dibuat dengan bahan yang lebih murah dibanding daging sapi.

Rendang ayam
Rendang yang biasanya dimasak menggunakan daging sapi, ternyata memiliki varian yang menggunakan daging ayam. Dengan bumbu yang sama seperti membuat rendang yang biasanya, resep rendang ayam memiliki perbedaan saat memasukkan bahan daging kedalam campuran santan dan rempah. Untuk hasil yang baik, masukkan daging ayam sesudah santan sudah mulai berubah warna sehingga ayam tidak pecah ketika diaduk lama.

Sate Ayam

Sate ayam bumbu kacang. (Foto: .photobucket.com)
Tak hanya rendang, sate ayam juga menjadi pilihan bagus untuk disajikan pada hari Lebaran. Cara membuatnya juga mudah, cukup ungkep daging ayam dalam bumbu halus, lalu susun di tusuk sate dan dipanggang. Sajikan dengan kuah kacang atau dengan kecap yang sudah dicampur potongan bawang dan cabe. Sate ayam menjadi pilihan sajian nikmat dibanding harus memikirkan harga daging yang terus meroket.

Ketupat Kuah Kacang
Tak selamanya harus daging, sajian ketupat kuah kacang juga menjadi primadona saat lebaran. Dengan komposisi ketupat yang mengenyangkan kuah kacang dengan rasa gurih, manis, dan pedas, tentunya sajian ini lebih mudah disajikan dibanding harus mencari daging dengan harga yang tinggi. Sate ayam dan rendang ayam juga menjadi teman yang cocok saat menyantap ketupat kuah kacang.

Ikan Asam Padeh
Ikan yang dimasak dengan bumbu Asam Padeh bisa menjadi pillihan utama ketika hari lebaran. Dengan campuran nanas dalam campuran bumbu asam pedas, sajian ini dapat menggugah selera. Tentunya, resep ini juga menghemat pengeluaran, dibanding harus memikirkan harga daging sapi yang harganya meroket tajam. 

https://www.vidio.com/watch/247483-tips-for-starting-a-healthy-lifestyle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.