Sukses

Coba 4 Resep yang Buat Sayuran Jadi Makanan Kelas Atas

Siapa bilang sayuran tidak bisa menjadi makanan kelas atas? Coba 4 resep ini untuk membuktikannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang sayuran tidak bisa menjadi makanan kelas atas? Ternyata bila diolah dengan benar, sayuran rumahan bisa memiliki cita rasa yang akan menjadi favorit keluarga. Bagaimana caranya? Inilah 4 resep sayuran yang dirilis dari allrecipes.com, Jumat (2/6/2017).

Sayur panggang

Siapkan wajan panggangan yang sudah dipanaskan dengan sedikit minyak zaitun. Masukkan sayuran yang telah dibersihkan dan ditiriskan, dipotong dadu dengan panjang 5 cm ke pemanggang, tunggu hingga berwarna kecokelatan dan angkat. Cara pengolahan ini akan menambah tekstur serta rasa gurih dari sayur ketika dimakan.

Kentang panggang

Untuk buat kentang yang enak bisa dengan cara mudah. Siapkan kentang, rebus setengah matang dan belah dua kentang sehingga ketika di panggang, panasnya bisa merata. Taburkan bumbu seperti minyak zaitun, garam dan lada hitam, panggang kentang di atas wajan panggangan yang sudah disiapkan hingga berwarna kecokelatan.

Avocado Mango Salsa

Siapkan buah alpukat dan buah mangga yang sudah di potong dadu kecil-kecil, dan tambahkan saus salsa. Bila tidak ada saus salsa, maka bisa diganti dengan saus sambal, atau campuran antara bawang merah, daun seledri dan perasan lemon untuk rasa yang lebih segar. Tentunya resep ini menjadi pendamping makan berat yang sempurna.

Jagung dan Tomat panggang

Resep yang satu ini bisa menjadi pengganti nasi ketika ingin makan yang lebih sehat. Siapkan bulir jagung, potongan tomat, dan daun basil, campurkan dalam wajan panggangan yang sudah diberikan minyak zaitun, tambahkan garam dan lada untuk penyedap rasa. Kombinasi sayuran dan jagung ini bisa menjadi olahan makanan yang buat sayur naik kelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.