Sukses

5 Resep Ampuh untuk Sahur 5 Menit Menjelang Imsak

Mau sahur, tapi tinggal 5 menit menjelang imsak? Lima resep ini bisa menjadi solusi sahur sekeluarga.

Liputan6.com, Jakarta Waktu sahur memang jadi saat-saat penting agar mampu menjalankan puasa dengan baik hingga berbuka menjelang. Namun, banyak kendala yang membuat bangun sahur sangat sulit, sehingga terlambat untuk makan besar. Untuk itu, lima resep ampuh ini mampu menyelamatkan Anda 5 menit menjelang imsak.

Roti Bakar

Secara ilmiah, roti panggang dinyatakan lebih enak daripada roti biasa, Temukan alasannya di sini. Foto: Getty.

Roti bakar bisa menjadi resep penyelamat Anda yang terlambat sahur. Cukup hidupkan kompor, oleskan mentega pada roti, dan panaskan hingga roti berwarna kecokelatan. Roti bisa dimakan dengan selai cokelat, atau didampingi dengan telur mata sapi dan saus sambal. Dijamin resep ini bisa menjadi makanan sahur yang sempurna.

Mi instan seduh

Mi instan cup
Bila waktu imsak sesaat lagi, mi instan menjadi penyelamat yang bisa disiapkan dengan cepat. Cukup persiapkan mi instan, berikan air panas dan tunggu selama 2 menit. Tentunya mi instan yang diseduh air panas ini dapat mengenyangkan Anda dengan cepat saat sahur, tanpa harus menunggu lama-lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi goreng putih

Nasi goreng putih bisa jadi pilihan sarapan cepat bagi Anda yang super sibuk. (foto : ijaabdullah.com)

Nasi goreng putih menjadi menu super cepat untuk dipersiapkan saat waktu imsak sudah menjelang. Siapkan nasi putih, irisan bawang, telur, dan garam. Siapkan kuali dengan minyak panas, masukkan bawang dan telur hingga harum, dan tambahkan nasi putih. Jangan lupa taburkan garam untuk perasa dan tiriskan.

Telur dadar

Telur dadar gulung rica-rica, (Foto: Kokiku Tv)

Telur dadar menjadi resep cepat, enak, dan selalu menggoda bila disandingkan dengan nasi putih. Cara membuatnya juga cukup mudah, sediakan telur, garam, irisan daun bawang dan bawang merah, dan irisan cabe merah.

Kocok telur hingga berbusa dan campurkan semua bahan dalam telur, goreng di atas kuali yang sudah diberikan minyak panas. Angkat dan sajikan untuk sahur yang cepat dan mudah.

Memanaskan lauk berbuka

Wujudkan menu martabak telur yang menjadi menu wajib berbuka puasa bagi banyak orang, dengan resep jitu tanpa MSG berikut ini. (Foto: Kokiku Tv)

Kepepet mau sahur, lauk berbuka bisa dijadikan makanan sahur yang cepat. Cukup sediakan nasi putih dan panaskan lauk berbuka, sahur Anda bisa menjadi lebih cepat karena imsak sudah menjelang. Jangan lupa minum air yang banyak, supaya perut makin kenyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini