Sukses

Di Era Digital, Punya Kartu Kredit Bisa Makin Menguntungkan

Benarkah memiliki kartu kredit dapat menguntungkan? simak apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan mempunyai kartu kredit.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital, sudah tidak ada lagi orang yang ke mana-mana membawa dompet tebal atau koper berisi lembaran uang tunai. Berkat kemajuan zaman, kini semuanya jadi lebih mudah, termasuk untuk urusan transaksi jual beli.

Transaksi pembayaran dengan uang berlembar-lembar kini sudah mulai tergeserkan dengan metode cashless. Transaksi non-tunai dalam jaringan internet kian digemari karena lebih mudah dan banyak manfaatnya, apalagi jika menggunakan kartu kredit.

Alat pembayaran ini makin diburu karena menawarkan banyak keuntungan yang membuat ringan pengeluaran, terutama oleh generasi milenial. Generasi milenial bisa dibilang sebagai generasi paling beruntung, karena banyak kemudahan yang didapat berkat perkembangan teknologi. DuitPintar.com memaparkan sejumlah alasan mengapa memiliki kartu kredit itu makin menguntungkan untuk generasi milenial.

1. Belanja e-commerce makin mudah

Situs e-commerce alias jual-beli online makin menjamur beberapa tahun belakangan. Bila Anda memiliki kartu kredit, makin banyak keuntungan yang didapat dari fenomena ini.

Banyak situs yang bekerja sama dengan kartu kredit memberikan diskon atau program lainnya yang menguntungkan bagi pemilik kartu kredit. Bukan semua kartu kredit, tentunya.

Cek saja program apa yang sedang ada di situs tersebut. Termasuk kartu kredit apa saja yang tengah memberikan diskon. Jangan lupa ya, untuk memperhatikan syarat-syaratnya sebelum melakukan transaksi.

2. Booking tiket pesawat dan Point Reward 

Suka jalan-jalan naik pesawat? Ongkos bisa ditekan bila punya kartu kredit. Ada program point atau mileage yang didapat bila beli tiket pesawat dengan kartu kredit tertentu.

Point bisa ditukar dengan barang atau manfaat lain sesuai dengan ketentuan. Adapun mileage dapat ditukarkan dengan tiket pesawat gratis. Itu belum termasuk fasilitas lounge gratis di bandara besar di Indonesia, bahkan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Booking hotel juga bisa dapat harga khusus

Bukan cuma tiket pesawat, kamar hotel pun bisa dihargai miring bila dipesan menggunakan kartu kredit. Selain pesan langsung ke pihak hotel, potongan harga bisa diperoleh lewat transaksi di situs travel yang tersedia.

4. Diskon transportasi online 

Biasanya transportasi online yang kini banyak digunakan untuk menunjang mobilitas sehari-hari juga memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna kartu kredit. Diskon atau potongan harga yang diberikan, atau promo lainnya sangan menguntungkan untuk menghemat pengeluaran harian.


5. Bayar tagihan rutin bulanan makin mudah dan praktis

Ingin lepas dari kerepotan membayar tagihan telepon, listrik, air, Internet, dan lain-lain? Gunakan saja kartu kredit untuk bayar tagihan rutin bulanan ini. Ada beberapa kartu kredit yang memiliki fasilitas bayar tagihan rutin sekaligus. Cukup daftarkan nomor kartu ke sistem mereka, maka otomatis tagihan terbayar.

Dengan memiliki kartu kredit, tidak hanya mendatangkan keuntungan berupa kemudahan transaksi. Yang jauh lebih penting, pengeluaran bisa lebih diatur dengan kartu kredit.
Tinggal dari diri kita saja yang harus bijak dalam mengambil manfaat kartu kredit. Tagihan harus dilunasi tiap bulan. Bila terpaksa bayar minimum, segera lunasi pada bulan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.