Sukses

Pilih Pengiring Pengantin yang Tepat dengan 5 Tips Berikut Ini

Jangan pilih seseorang menjadi pengiring pengantin jika ia termasuk dalam 5 kriteria berikut.

Liputan6.com, Jakarta Saat merencanakan pernikahan, salah satu keputusan yang harus dibuat oleh calon pengantin adalah siapa saja yang akan mendapatkan kehormatan untuk menjadi pengiring pengantin atau bridesmaid di hari istimewa tersebut.

Sebaiknya jangan sembarang memilih, karena menjadi pengiring pengantin merupakan sebuah amanat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Misalnya untuk selalu siaga membantu sang calon pengantin menyiapkan label nama undangan atau mendampinginya di saat ia merasa cemas. Meski Anda ingin memilih semua teman dan saudara untuk menjadi pengiring Anda, jangan memilih 5 orang yang memiliki 5 kriteria di bawah ini:

1. Anda tidak terlalu mengenalnya
Hanya karena ia adalah sepupu Anda, jangan merasa wajib untuk menjadikannya pengiring pengantin Anda jika Anda sudah 5 tahun tidak bertemu dengannya. Pengiring pengantin Anda haruslah berisi orang-orang yang mengenal betul kisah cinta dan karakter pribadi Anda dan pasangan.

2. Ia tidak bisa diandalkan
Meskipun jika ia adalah teman baik Anda, jangan berikan tanggung jawab pada seseorang yang tidak bisa diandalkan, selalu terlambat atau kerap mengingkari janji. Anda butuh seseorang yang bisa datang tepat waktu dan berkomitmen untuk menyelesaikan tugas membuat buket bunga jika Anda meminta ia untuk membantu.

3. Ia sulit dihubungi
Jika Anda memerlukan bantuan untuk memilih kain gaun pengantin atau mengorganisir pesta lajang Anda, sebaiknya para pengiring pengantin siap sedia merespon semua telepon, atau pesan singkat Anda. Rencana tentu akan berantakan jika Anda meminta bantuan pada seseorang yang sulit untuk dihubungi dan tidak merespon.

4. Ia memiliki masalah keuangan
Menjadi seorang pengiring pengantin memang mengharuskan seseorang untuk mengeluarkan biaya untuk menjahit busana pengiring pengantin atau membeli tiket pesawat ke pesta pernikahan Anda di Bali. Jika Anda mengetahui ada teman atau saudara yang memiliki kesulitan ekonomi, cukup minta ia menjadi tamu kehormatan di acara istimewa Anda.

5. Ia cemburu pada Anda
Seorang teman yang merasa cemburu atas berita pertunangan temannya yang lain tak sepatutnya menjadi pengiring pengantin. Jika ia menunjukkan tanda-tanda ini, tak usah memintanya menjadi pengiring pengantin Anda. Hindari drama dan pilihlah orang-orang yang memberikan energi positif untuk Anda dan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.