Sukses

Kiat Percantik Rumah dengan Anggaran Terbatas

Liputan6.com, Jakarta Mempercantik rumah tidak harus dengan aksesori mahal. Dengan anggaran terbatas, kita tetap bisa menyulap rumah jadi lebih menarik.
Kuncinya adalah dengan menggunakan benda-benda yang artistik sekaligus fungsional sekaligus menatanya dengan tepat.

Menurut DuitPintar.com, berikut ini sejumlah aksesori yang bisa dipakai untuk mempercantik rumah dengan anggaran terbatas.

1. Lampu
Jika Anda masih menggunakan lampu bohlam atau LED biasa, saatnya untuk mempercantik dengan memilih desain lampu yang lebih menawan. Bila ingin tambah cantik, tambahkan aksesori seperti tali atau aksen lainnya untuk mempermanis desain rumah Anda.

2. Bantal
Sofa bersih pasti akan lebih menarik jika ditambah bantal unik. Jika bantal persegi sudah membosankan, coba tambahkan sarung bantal dengan motif dan desain menarik. Hasilnya, tentu tak akan mengecewakan!

3. Hiasan dinding
Hiasan dinding juga akan membuat suasana di dalam rumah tambah hidup. Coba pajang frame dengan foto-foto anggota keluarga Anda. Gambar-gambar yang menampilkan objek vintage juga bisa menjadi opsi lain yang dapat diaplikasikan untuk mempercantik rumah. Selain itu, Anda juga bisa menggantungkan hiasan miniatur atau jam dinding berdesain unik agar tampilan dinding lebih semarak dan tak membosankan.

4. Hiasan porselen


Porselen telah lama jadi favorit banyak orang untuk mempercantik rumah. Umumnya, porselen dipamerkan dalam bentuk vas bunga, pajangan piring, gelas, atau pernak-pernik aksesori lainnya. Sesuaikan saja dengan kondisi ruangan rumah. Bila memungkinkan untuk ditambah vas porselen, Anda bisa menambahkannya. Tapi tentu bukan di dalam kamar, melainkan di area lebih terbuka seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

5. Cermin
Cermin persegi panjang membuat rumah terlihat membosankan. Kenapa tidak mencoba pasang cermin dengan variasi bingkai? Misalnya cermin-cermin dengan desain khas yang menarik. Tempatkan cermin di ruang tamu Anda. Selain mempercantik rumah, cermin ini bisa membuat ruangan terkesan lebih luas karena ada pantulan.

6. Tirai
Pemilihan tirai yang pas juga bisa mempercantik rumah. Saat ini banyak varian tirai dengan warna-warna menarik. Coba kunjungi toko spesialis tirai atau retail perabot rumah untuk membandingkan mana yang pas dengan tema di rumah Anda. Pastinya bukan tirai magnet anti-nyamuk yang dipilih ya.

Dengan cara di atas, Anda bisa memberikan tampilan rumah yang lebih segar tanpa perlu menguras isi dompet. Agar lebih hemat, Anda bisa berbelanja dengan memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan. Biasanya promo tersebut bekerja dengan ragam kartu kredit yang bekerjasama dengan merchant tertentu. Jika waktunya pas, mengapa tidak menggunakan kesempatan ini dengan bijak. Selamat mencoba!

 

 

Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan