Sukses

Intip, Rahasia Atasi Masalah Jerawat pada 5 Bagian Tubuh Ini

Memiliki banyak jerawat di beberapa bagian tubuh ini? Intip rahasia mengatasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat memang merupakan masalah yang menyebalkan, terutama jika Anda mengalaminya tidak di wajah, namun beberapa bagian tubuh lainnya. Dilansir dari purewow.com, Selasa (30/5/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia mengatasi jerawat yang muncul di beberapa bagian tubuh ini. Penasaran?

1. Pada bagian leher
Jika Anda terus menerus menemukan benjolan jerawat di sepanjang sisi atau belakang leher, cobalah memeriksa produk perawatan rambut yang digunakan. Secara umum, produk yang berbasis minyak mengandung bahan silikon atau minyak bumi yang dapat menyebabkan jerawat.

Atau Anda bisa mengikat rambut setiap kali olahraga atau tidur. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung antara rambut dengan kulit Anda.

2. Pada bagian dada
Jerawat ini lebih dikenal dengan sebutan sport bra acne, karena cenderung disebabkan oleh pakaian yang berkeringat. Setelah olahraga, usahakan untuk mandi sesegera mungkin agar bakteri tidak terjebak di kulit Anda.
Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mandi, setidaknya ganti pakaian tersebut dan bersihkan area dada.

3. Pada bagian tangan
Jika bagian belakang tangan terasa kasar, cobalah menggunakan lotion dengan asam laktat di dalamnya. Bahan ini dapat mengelupas sel-sel kulit mati dengan lembut, sekaligus melembapkan area tersebut.

4. Pada bagian punggung
Kuncinya ada pada sabun mandi yang Anda gunakan. Carilah satu produk yang mengandung asam salisilat dan biarkan selama satu menit setelah Anda menggosok-nya merata di seluruh tubuh.

Bahan aktif dalam produk tersebut akan memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan mereka dengan benar. Selain itu, cucilah sprei dengan rutin untuk menghilangkan jerawat di bagian punggung.

5. Pada bagian bokong
Anda harus memastikan menggunakan celana dalam yang tepat. Bahan dari kapas lebih baik dari sutera atau nilon karena membuat kulit lebih mudah bernapas dan tidak menyebabkan munculnya jerawat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.