Sukses

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Gunakan Maskara Tahan Air

Liputan6.com, Jakarta Anda tentunya pernah atau bahkan sering menggunakan maskara tahan air. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang sebelumnya harus diketahui sebelum memakai maskara tahan air?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (30/5/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum terlalu sering menggunakan maskara tahan air.

1. Carilah formula tahan air
Banyak maskara yang mengklaim tahan air, namun sebenarnya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya tidak ada yang membuat maskara tersebut tahan air. Maskara ini justru akan membuat bulu mata Anda rontok.

2. Selalu gunakan lash primer
Lash primer berfungsi untuk penyangga antara bulu mata dan maskara itu sendiri. Carilah lash primer yang mengandung vitamin E, serta serat mikro yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik.

3. Jangan gunakan setiap saat
Maskara tahan air memang membuat bulu mata Anda terlihat lebih indah dan lentik, namun tidak seharusnya digunakan setiap saat. Bahan-bahan di dalam maskara tahan air dapat mengunci pigmen dan membuat bulu mata mengering jika terlalu sering digunakan.

4. Gunakan eye makeup remover
Untuk menghilangkan maskara tahan air dengan baik, gunakan eye makeup remover. Produk ini cenderung memiliki minyak penghilang yang bisa membersihkan makeup membandel.

5. Rawat bulu mata secara rutin
Setelah membersihkan makeup mata, gosokkan perlahan minyak zaitun ke dasar bulu mata. Atau Anda juga bisa memberi sedikit serum ke garis bulu mata setiap malam untuk membuatnya lembut dan lebih kencang, setelah menggunakan maskara tahan air sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.