Sukses

Lihat Kondisi Usus Anda dari Jerawat yang Muncul di Bagian Ini

Ternyata, jerawat yang tumbuh di bagian ini bisa menjadi pertanda kesehatan usus Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Selama ini masih banyak orang percaya bahwa jerawat hanya disebabkan oleh masalah hormon. Faktanya, dalam pengobatan Tiongkok, para praktisinya percaya bahwa jerawat bisa menjadi pertanda dari kesehatan bagian dalam tubuh seseorang.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (30/5/2017), jerawat yang muncul di bagian tubuh tertentu bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah pada bagian tubuh Anda.

"Berbagai bentuk diagnosis telah kami lakukan untuk membantu para praktisi memastikan apa yang salah, seperti sinar X, MRI, dan ultrasound," papar Emmanuel Sargenti, praktisi obat-obatan China.

Emmanuel juga menjelaskan bahwa jika ada jerawat keluar di bagian rahang, Anda mungkin memiliki ketidakseimbangan hormon atau masalah dengan kesehatan usus. "Rahang adalah wilayah saluran perut. Gula bisa menyebabkan resistensi insulin dan kelebihan testosteron," jelas Emmanuel.

Gula adalah salah satu jenis makanan yang berkontribusi terhadap ketidakseimbangan hormon. Tidak heran jika gula juga bisa menyebabkan radang tenggorokan.

Selain gula, ada beberapa makanan yang juga perlu Anda hindari mengonsumsinya, seperti soda, pasta, roti putih, gorengan, kue kering, dan sereal sarapan. Gula darah dalam tubuh yang baik berpotensi menyebabkan kulit lebih sehat bersinar tanpa jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini