Sukses

Hanya Pakai Sandal, Wanita Ini Jadi Juara Pertama Maraton 50 Km

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangka, seorang wanita asal Meksiko mampu memenangi lomba Ultramarathon sejauh 50 km, hanya berbekal sandal kulit. Maria Lorena Ramirez, penduduk asli Raramuri, Meksiko, berhasil menjadi juara lomba lari marathon, seperti dilansir dari odditycentral.com, Selasa (30/5/2017).

Biasanya, para peserta perlombaan selalu mempersiapkan diri dengan busana paling aerodinamis dan perlengkapan yang mumpuni. Namun, Maria hanya menggunakan kaus, rok, sebuah sapu tangan, sebotol air, dan sandal kulit untuk menyelesaikan seluruh perlombaan yang diadakan di Puebla, Meksiko. Melawan 500 peserta dari 12 negara di dunia, wanita ini tampaknya tidak peduli dengan keadaan sekitarnya.

Ternyata, kaum Raramuri terkenal sebagai pelari terbaik di Meksiko, dan Maria adalah salah satu yang terbaik. Maria menjadi peserta pertama yang menyelesaikan etape Ultramarathon sejauh 50 km dengan waktu 7 jam dan 3 menit. Ia berhak membawa hadiah 6 ribu peso, atau sekitar Rp 4 juta.

Siapa sangka, wanita dari Meksiko ini mampu memenangi lomba Ultramarathon sejauh 50 Km, hanya berbekal sandal kulit saja? (Facebook/Fotografix)

Sehari-hari, Maria biasa berjalan kaki tiap hari sepanjang 10-15 kilometer untuk menjaga domba-domba yang dimilikinya. Selain itu, kaum Raramuri percaya dengan suplemen alami, seperti pinole yang terbuat dari jagung dicampur gula, dan iskiate, biji chia yang dicampur dengan air jeruk. Sandalnya sendiri terbuat dari kulit yang tipis, yang diikatkan dengan beberapa helai kain di kaki mereka.

Bahkan pencapaian 50 km ini bukanlah yang pertama bagi Maria. Ia juga berhasil menempati posisi kedua dalam Caballo Blanco Ultramarathon, di Chihuahua, Meksiko. Apakah Anda berani mengikuti perlombaan lari dengan sandal seperti Maria?

Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Mantan Tentara Touring Keliling Dunia
Artikel Selanjutnya
74 Pelari Kumpulkan Rp 400 Juta Lebih dalam Run To Care