Sukses

Vandalisme Tong Sampah Berhasil Buat New York Tersenyum Tiap Pagi

New York , kota yang penuh kesibukan dan vandalisme di mana-mana. Namun, kegiatan vandalisme ini akan membuat mereka tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta New York terkenal sebagai kota yang penuh kesibukan, dan vandalisme di mana-mana. Namun, kegiatan vandalisme yang satu ini akan membuat setiap orang yang melihatnya menjadi tersenyum tiap pagi. Karena jalanan kota yang tampak kelabu, kini tambah cerah dengan bunga-bunga. Seperti yang dirilis dari odditycentral.com, Sabtu (1/6/2017).

Ternyata vandalisme ini dibuat oleh Lewis Miller, seorang desainer bunga yang menggunakan bunga sisa dari acara pernikahan dan acara lainnya. Tujuannya juga sederhana, untuk menghilangkan kesan kelabu yang ada di jalanan Kota New York. Ditangan Lewis juga, tong sampah yang ada di sudut kota penuh dengan bunga-bunga yang indah.

Biasanya mereka bangun setiap paginya untuk mengisi tong sampah, dan menjadikannya sebagai pot besar bagi bunga. Ide ini muncul pada Oktober 2016, ketika mereka membeli 2 ribu bunga pada acara Jhon Lennon “Imagine” di Central Park, dan menggunakan bunga ini sebagai dekorasi di jalan. Kebiasaan ini terus berlanjut dan menjadi program “Flower Flashes”.

New York , kota yang penuh kesibukan dan vandalisme di mana-mana. Namun, kegiatan vandalisme ini akan membuat mereka tersenyum. (odditycentral.com)

Bunga-bunga ini juga tidak disusun secara sembarangan, karena tim akan mencari tempat-tempat yang memiliki lokasi terbaik, dan memilih warna bunga yang sesuai dengan keadaan kota. Sehingga, bunga-bunga ini dapat menarik perhatian setiap orang yang melintasi jalanan. Setelah di vandalisme, tong sampah ini akhirnya akan diberi tanda dengan huruf “LMD x NYC”.

Meski semua biaya untuk melakukan kegiatan ini berasal dari kantong Lewis sendiri, tetap saja senyuman dari orang yang lewat menjadi sebuah hadiah yang berarti baginya. Selain itu, orang akan menjadi penasaran dan mulai mencari karya-karya Lewis, hasil dari vandalisme di New York yang berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini