Sukses

Lakukan Cara Ini untuk Dapatkan Kulit Wajah Tampak Lebih Muda

Rahasia untuk mendapatkan wajah awet muda adalah dengan kopi dan susu. Kedua bahan tersebut bisa membantu meremajakan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas kerutan memang tidak mudah, bagi sebagian orang mungkin melakukan cara instan seperti operasi menjadi hal yang biasa. Tapi tahukah Anda kalau ada cara lain yang lebih alami untuk membuat kulit wajah bebas kerut dan tampak seperti remaja. Seperti apa caranya?

Dilansir dari laman Bright Side, Senin (29/5/2017), rahasia untuk mendapatkan wajah awet muda adalah dengan kopi dan susu. Kedua bahan tersebut bisa membantu meremajakan kulit dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar.

Ilustrasi Foto Kopi dan Susu (iStockphoto)

Yang Anda butuhkan:

  • Kopi yang sudah digiling. Ground coffee atau kopi giling digunakan karena tidak akan merusak kulit wajah Anda.
  • Susu. Sebaiknya gunakan susu rendah lemak, karena kopi mengandung cukup minyak.
  • Satu buah mangkuk berukuran sedang.
  • Sendok atau spatula untuk menerapkan dan menghapus campuran masker kopi dan susu. Tidak disarankan menggunakan kuas, karena partikel kopi akan menempel pada bulu kuas.

Cara membuat:

1. Tuangkan kopi ke dalam mangkuk, lalu tambahkan susu. Aduk hingga rata membentuk pasta yang kental.
2. Oleskan masker kopi dan susu pada wajah. Hindari area di sekitar mata.
3. Diamkan selama 15-20 menit agar campuran masker tersebut meresap sempurna ke dalam kulit.
4. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lakukan perawatan masker kopi dan susu ini setiap pagi untuk mendapatkan kulit wajah bebas kerut, kenyal, dan sehat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.