Sukses

Gunakan Garam Sebagai Pembersih Barang di Dapur Anda

Liputan6.com, Jakarta Garam dapur tak hanya bermanfaat sebagai penyedap rasa pada masakan saja, tapi juga dapat digunakan untuk membersihkan barang-barang di dapur Anda.

Penasaran seperti apa? Intip video yang diunggah oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini.

1. Membersihkan setrika

Setrika mulai kotor atau lengket? Coba bersihkan dengan garam. Caranya, tuang satu cangkir garam pada tatakan yang sudah diberi kertas minyak. Lalu, nyalakan setrika dengan suhu maksimal. Letakkan setrika panas pada bagian garam dan lihat hasilnya, setrika kembali bersih.

2. Membersihkan sisa kerak makanan pada wajan

Noda sisa kerak yang menempel pada wajan memang sangat sulit dibersihkan. Tapi, jangan khawatir, gunakan garam untuk membersihkannya. Caranya mudah, rendam wajan atau teflon dengan air yang diberi satu cangkir garam selama 20 menit. Lalu, bersihkan menggunakan spons cuci piring. Hasilnya wajan dan teflon Anda akan kembali bersih secara instan.

3. Membersihkan spons cuci piring

Spons untuk mencuci piring merupakan benda yang paling sering kotor dan berkuman. Sehingga harus rajin-rajin dibersihkan setiap saat. Coba bersihkan spons cuci piring menggunakan garam. Rendam spons cuci piring pada air yang sudah diberi garam. Panaskan di microwave selama 1 menit. Lalu, bersihkan seperti biasa.

4. Membersihkan noda kopi pada gelas

Noda sisa minum kopi memang mudah menempel pada gelas. Untuk membersihkannya Anda dapat menggunakan garam. Caranya masukkan beberapa sendok garam pada gelas yang bernoda kopi, gosok sebentar dan bilas.

5. Membersihkan tumpahan telur

Saat memasak terkadang Anda tak sengaja menumpahkan telur di meja. Untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau amis, coba gunakan garam. Taburi garam pada telur yang tumpah, lalu bersihkan menggunakan kain lap kering.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis