Sukses

Buat Sendiri Lotion Bar untuk Melembapkan Kulit di Bulan Puasa

Liputan6.com, Jakarta Saat puasa dan udara yang panas seringkali membuat kulit kering dan pecah-pecah. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, agar kulit tetap lembap sepanjang hari selama bulan puasa, Anda hanya butuh perawatan yang tepat. Anda bisa membuat ramuan khusus yang cocok dikenakan pada kulit sensitif sekalipun.

Terbuat dari bahan alami, lotion bar ini bisa membantu menjaga kelembapan kulit kering. Dilansir dari IKnowMore, Rabu (23/5/2017), berikut cara membuat lotion bar sendiri di rumah. 

Bahan:
2 potong beeswax
1 cangkir minyak kelapa
½ cangkir shea butter
Minyak bunga mawar secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan air di atas api besar.
2. Masukkan potongan beeswax, shea butter, minyak kelapa dan minyak bunga mawar. 
3. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
4. Matikan api dan taruh di atas cetakan sabun atau wadah kecil.
5. Bekukan selama kurang lebih 10 menit dan siap untuk digunakan.

Bahan-bahan alami ini kaya akan manfaat bagi kecantikan kulit Anda. Kandungan pada minyak kelapa dapat membantu melembapkan kulit, sementara shea butter dapat menyembuhkan kulit iritasi dengan kandungan anti-inflamasi yang dimilikinya. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, kandungan antioksidan dari beeswax dan minyak bunga mawar juga dapat membantu menyembuhkan peradangan pada kulit Anda. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.