Sukses

Inspirasi Busana Lebaran yang Kasual dan Elegan

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, Anda tentu sudah mempersiapkan busana untuk digunakan saat merayakan hari lebaran. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, hari raya Idul Fitri menjadi hal yang dinantikan. Perayaan hari raya ini identik dengan silaturahmi bersama sanak saudara. Kegiatan yang padat ini tentu membutuhkan busana lebaran yang nyaman. Melihat hal ini brand busana muslim Kami Idea meluncurkan koleksi lebaran bertajuk Haya.

Koleksi lebaran ini dipersembahkan Kami Idea dalam gelaran trunk show tunggal perdana untuk menyambut Ramadan dan hari raya Idul Fitri bertajuk Kami Idea Raya di Grand Hyatt Hotel Jakarta. Beberapa koleksi yang dihadirkan pada acara ini merupakan kolaborasi bersama e-commerce fashion muslim, Hijabenka.

Koleksi Haya ini terinspirasi dari keindahan capung. Capung diibaratkan sebagai serangga yang tidak berdaya, tapi dengan kesederhanaan dan keanggunannya, ia memiliki sisi lain yang sangat menonjol. Filosofi ini juga melambangkan bagaimana seorang perempuan bisa terlihat hebat dan kuat.

"Kali ini kami mengambil capung sebagai inspirasi. Capung itu bentuknya rapuh dan ringkih. Namun dia bisa terbang kemana-mana. Tangguh di luar sana. Hal ini kami tuangkan dalam koleksi Haya untuk Ramadan dan Idul Fitri," kata Istafiana Candarini Director Kami Idea kepada Liputan6.com, Selasa (23/5/2017), Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Sementara untuk pemilihan warna, berbeda dengan warna yang sering ditampilkan Kami Idea, warna yang ditonjolkan kali ini lebih soft, tapi dengan garis dan detail yang tegas. Warna putih juga mendominasi koleksi ini, yang selalu identik dengan hari lebaran. Kami menggunakan cutting yang clean, sehingga aksen motifnya terlihat lebih elegan.

“Kami Idea mempunyai ciri khas pada motif dan cutting baju yang simple dengan detail sentuhan feminin. Untuk koleksi Raya ini pun kita tetap menghadirkan ciri khas Kami namun dengan menyesuaikan motif dan warna yang cocok untuk dipakai pada saat Ramadan dan Lebaran," kata Istafiana.

Dalam kesempatan ini, juga ditampilkan koleksi Maze yang lebih kasual. Koleksi yang terinspirasi dari labirin ini menggambarkan sesulit apapun lika-liku yang dihadapi, pasti akan selalu menemukan jalannya.

Berbeda dengan koleksi Haya dan koleksi sebelumnya, motif Maze ini dicetak di atas kain berbahan cotton. Jika biasanya Kami Idea menggunakan bahan polycrepe, maka penggunaan bahan cotton ini bertujuan agar pemakainya bisa merasa lebih nyaman. Apalagi saat bersilaturahmi di hari lebaran, di mana berkunjung ke rumah sanak keluarga pastilah menjadi agenda terpenting. Maka dari itu, tidak hanya menggunakan bahan yang lebih bisa menyerap keringat, potongannya pun dibuat lebih longgar.

"Kami juga menghadirkan koleksi Ramadan dan lebaran yang lebih kasual namun tetap stylish. Koleksi ini dibuat dengan bahan dan potongan yang nyaman sehingga bisa digunakan untuk mudik, bersilaturahmi, dan kegiatan lainnya merayakan lebaran," tutup Istafiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.