Sukses

Lebih Dekat dan Mudah Tampil Gaya dengan Tenun

Liputan6.com, Jakarta Wignyo Rahadi, perancang busana dan pemilik merek Tenun Gaya, secara konsisten sejak 17 tahun lalu berkarya, menekuni produksi kain tenun dengan teknik Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

Wignyo juga mengangkat motif kain Nusantara sebagai inspirasi utamanya. Jika saat ini desainer lain banyak menciptakan gaya kontemporer dengan menambahkan beragam ornamen pada desain kain, Wignyo justru memiliki cara pandang yang menarik, yaitu menawarkan kain tenun yang lebih apa adanya.

Menurut Wignyo, hal ini karena proses pengerjaan produksi kain secara manual memakan waktu panjang dan rumit. Sehingga ia tidak ingin menutupi keindahan kain tenun ATBM dengan menambahkan ornamen lain yang berlebihan. Terbukti,pelanggan yang menghargai dan mencintai orisinalitas kain tenun semakin bertumbuh, bahkan merambah ke kalangan dewasa muda di Indonesia.

Abidzar, seorang marketing profesional dan juga salah satu pelanggan setia Tenun Gaya, mencetuskan ide agar Tenun Gaya memantapkan eksistensinya dengan hadir di Menteng, kawasan premium yang juga merepresentasikan kualitas prima dari produk Tenun Gaya. Ternyata, hal ini sejalan dengan visi Wignyo untuk semakin mendekatkan Tenun Gaya dengan para pelanggannya.

Dalam merealisasikan Tenun Gaya Menteng, Abidzar kemudian menggandeng Widia Ardhiani, yang juga merupakan pelanggan setia Tenun Gaya, sebagai partner untuk bisnis ini.

"Baik di Tenun Gaya Menteng ataupun Cipete, kami akan senantiasa menghadirkan produk yang lengkap dan pelayanan terbaik untuk para pelanggan kami," ujar Widya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/5/2017).

Momentum pembukaan Tenun Gaya Menteng ini juga bertepatan dengan menyambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Wignyo pun telah menyiapkan beberapa koleksi khusus yang akan membuat penampilan semakin menarik.

"Dalam berbagai acara bersilahturahmi, penampilan menjadi salah satu hal yang penting. Di Tenun Gaya Menteng, selain tersedia beragam pilihan kain tenun motif Nusantara seperti Songket, Ulos, dan lain-lain, juga tersedia busana tenun (ready to wear). Seperti halnya di Tenun Gaya Cipete, pelangan juga bisa mendapatkan busana yang eksklusif dengan cara pesan warna yang disukai, pilih motif dan desain busana yang diinginkan," papar Wignyo. 

Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat