Sukses

Supaya Langgeng, Hindari 6 Hal Ini di Awal Hubungan Asmara

Jika mendambakan hubungan serius dan jangka panjang, Anda tidak boleh terbuai dengan "masa bulan madu" ini.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta, berjuta indahnya. Rasanya di awal hubungan asmara baru menggelora, dunia hanya milik berdua. Namun, jika mendambakan hubungan serius dan jangka panjang, Anda tidak boleh terbuai dengan "masa bulan madu" ini.

Anda perlu sadar yang dilakukan di awal hubungan supaya tidak merusak hubungan untuk masuk ke fase selanjutnya. Dilansir dari laman Askmen, Senin (29/5/2017), berikut hal yang perlu dihindari di awal hubungan supaya tetap langgeng kemudian.

Bertemu setiap saat
Dunia memang terasa lebih terang saat Anda bersama pasangan di awal hubungan. Banyak hal yang harus dieksplorasi bersama tentang dia dan hubungan asmara Anda. Namun, memaksakan bertemu dengannya setiap hari, bahkan beberapa kali dalam sehari mungkin bukan ide yang baik. Sebab, ini hanya akan menggiring hubungan ke kebosanan lebih cepat.

Menghindari pembicaraan serius
Jangan berpikir pembicaraan serius hanya terjadi saat hubungan asmara sudah memasuki fase serius. Sebab, pembicaraan serius seperti topik mau dibawa hubungan, orangtua, isu kepercayaan, kebiasaan buruk, dan sebagainya perlu dibicarakan di awal. Ini untuk menyamakan ekspektasi Anda tentang hubungan tersebut. Jangan sampai setelah beberapa saat Anda menjalani hubungan, ternyata tujuan pasangan berbeda dengan Anda.

Menjauhkannya dari teman dan keluarga
Sebelum bersama Anda, ia memiliki kehidupan. Ia tidak seharusnya terisolasi hanya dengan Anda. Sebagai pasangannya, Anda juga harus memberinya ruang untuk bersosialisasi. Anda juga perlu mengenalkan teman dan keluarga kepadanya supaya ia tidak merasa terisolasi dari kehidupan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari ini di awal hubungan

Membicarakan keburukannya
Pernahkah Anda mendengar seseorang membicarakan keburukan pasangannya kepada orang lain? Anda dan dia merupakan tim yang harus saling mendukung satu sama lain. Maka hal ini sebaiknya dihindari untuk menjaga perasaannya sekaligus hubungan asmara itu sendiri.

Memaksakan kehendak pribadi
Anda memang memiliki keinginan, tetapi tidak tepat jika memaksakannya kepada orang lain, apalagi pasangan sendiri. Ia tidak sempurna, begitu pula Anda. Maka Anda perlu berkompromi dengannya untuk memutuskan yang terbaik.

Melupakan diri sendiri
Begitu pula dengannya yang tidak bisa memaksakan kehendaknya kepada Anda. Anda perlu mengingat diri sendiri, siapa Anda, apa nilai-nilai yang dianut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini