Sukses

Anggunnya Melania Trump Berkerudung Renda Saat Kunjungi Vatikan

Liputan6.com, Jakarta Memang sudah seharusnya seorang ibu negara memperhatikan penampilannya mulai dari atas sampai bawah, termasuk juga Melania Trump. Penampilan Melania Trump sebagai seorang Ibu Negara Adikuasa kembali menjadi perbincangan saat berkunjung ke Vatikan seperti melansir dari CNN.com, Kamis (25/5/21017).

Dengan protokol keamanan ketat, Melania Trump tiba di Vatikan menemui Paus Francis mengenakan sebuah kerudung hitam dan gaun hitam lengan panjang rancangan rumah mode Dolce & Gabbana.

Paus Fransiskus berjalan melewati Ivanka dan Ibu Negara AS, Melania Trump pada pertemuan pribadi bersama Presiden Donald Trump di Vatikan, (24/5). Melania dan Ivanka mengenakan penutup kepala hitam saat menemui Paus. (AP Photo/Alessandra Tarantino, Pool)

"Protokol di Vatikan mengharuskan setiap wanita yang ingin menemui Paus untuk memakai busana lengan panjang yang formal dan menutupi kepala," ujar Stephanie Grisham, Direktur Komunikasi Melania Trump kepada CNN.

Ibu Negara AS, Melania Trump setibanya di halaman San Damaso, Vatikan untuk melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus, Rabu (24/5). Dalam pertemuan itu, Melania terlihat cantik dengan gaun hitam dan kerudung renda di kepalanya. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Hal itu menimbulkan pertanyaan mengapa ia tak mengenakan penutup kepala saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu yang lal. Ketika dikonfirmasi, Stephanie menjelaskan Arab Saudi tidak memberikan persyaratan apa pun untuk pakaian.

"Melania Trump menuliskan sendiri surat kepada Paus untuk meminta izin agar dirinya bisa berkunjung," papar Stephanie.

Kabarnya, hal yang sama pernah dilakukan juga oleh Putri Diana dan Bunda Teresa. Sejauh ini, Melania Trump dikenal sebagai seorang ibu negara yang sangat teliti dalam mempersiapkan setiap perjalanannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.