Sukses

Inspirasi Pakai Batik Tidak Lagi Membosankan dengan Cara Ini

Simak di sini bagaimana pakai batik tidak lagi membosankan dan terlihat kuno.

Liputan6.com, Jakarta Batik dianggap sebagai busana tradisional yang hanya bisa dikenakan pada beberapa acara formal tertentu. Seiring berjalannya waktu, faktanya, batik bisa dikenakan di berbagai acara, baik pagi maupun malam.

Sayangnya, seperti yang Anda ketahui, masih banyak generasi milenial yang menganggap bahwa batik adalah busana yang kuno. Faktanya, Anda bisa mengenakan batik dengan padu padan sesuai dengan gaya dan karakter diri Anda sendiri.

Inilah yang menjadi fokus Uniqlo saat meluncurkan koleksi motif batik musim semi/panas beberapa waktu lalu. Setelah sukses dengan koleksinya yang pertama tahun lalu, kali ini, koleksi motif batik modern akan hadir di seluruh toko Uniqlo di Indonesia sejak akhir bulan Mei lalu.

 

This modern heritage of new Batik Motif Collection available in stores now! #uniqloindonesia #uniqlolifewear #uniqlobatikmotif

A post shared by Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia) on

Uniqlo berhasil menampilkan motif batik modern dengan memadukan pola tradisional, warna, siluet, dan desain kontemporer. Koleksi kali ini tersedia untuk pria dan wanita dengan warna baru, seperti pink mudah, biru, dan putih yang sebenarnya jarang digunakan untuk batik tradisional.

Uniqlo memberikan fokus pada desain yang modern dan siluet ringan, serta nyaman. Tidak hanya itu, pemilihan materi yang cocok untuk iklim Indonesia juga sangat diperhatikan oleh Uniqlo.

Berbeda dari koleksi tahun lalu, tahun ini Uniqlo memenuhi koleksi batik-nya dengan atasan lengan tiga perempat dan lengan pendek. Untuk koleksi tahun ini, Uniqlo terinspirasi dari beberapa motif tradisional, seperti Parang dan Sulur.

Uniqlo mengembangkan dan memodernisasi pola Parang, mengubah ukuran lekuk, dan memilih warna yang menyiratkan kesan modern, serta bersahaja. Setiap potongnya bercerita tentang keunikan tradisi dan menyimbolkan rasa syukur.

Berusaha menyederhanakan pewarnaan dari pola floral dan mempertahankan sentuhan tradisional, Uniqlo ingin menampilkan pola geometris yang lebih sederhana, namun tetap menarik. Melalui koleksi ini, Uniqlo ingin memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada generasi muda dan dunia, terutama batik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.