Sukses

7 Rahasia dari Wanita yang Memiliki Tangan Indah

Simak di sini rahasia dari para wanita yang memiliki tangan indah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda pernah merasa malu dengan keadaan tangan yang kasar dan tidak tampak indah? Jika iya, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Beberapa orang mungkin memang memiliki masalah dengan tangannya, seperti kasar, kusam, dan tidak tampak indah. Sedangkan beberapa orang lainnya memiliki tangan yang sangat indah, tampak seperti selalu dirawat.

Dilansir dari purewow.com, Senin (29/5/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia dari wanita dengan tangan yang indah. Penasaran?

1. Membatasi paparan air panas
Aturan nomor satu adalah menjaga tangan tetap lentur. Sedangkan mencuci tangan menggunakan air panas justru akan mengeringkan kulit dan menyebabkan cat kuku terkelupas. Cobalah beralih pada air hangat atau sejuk.

2. Rutin menggunakan krim tangan
Wanita dengan tangan yang indah selalu membawa krim tangan atau lotion kemana pun ia pergi. Mereka akan selalu mengaplikasikannya lagi dan lagi sepanjang pagi dan malam. Cara ini merupakan kunci untuk melembapkan, menghaluskan, serta memperlambat penuaan pada tangan.

3. Menggunakan produk perawatan kulit pada tangan
Apakah Anda selalu melakukan eksfoliasi pada kulit wajah? Gunakan juga produk tersebut pada tangan untuk menggosok kulit mati di sekitar kutikula dan punggung tangan. Krim wajah? Anda juga dapat menggosokannya di sekitar tangan.

4. Merawat kutikula
Kutikula yang sehat sama dengan kuku yang sehat. Berikan setetes minyak, seperti kelapa, almond, atau zaitun ke dasar setiap kuku sambil dipijat lembut. Semakin tua usia Anda, kulit tangan juga akan kehilangan kelembapannya.

5. Tidak memotong kutikula
Jika di tangan Anda terdapat banyak kutikula, jangan dipotong. Percayalah, kutikula ada untuk melindungi kuku dari infeksi. Sebaliknya, dorong kutikula ke dalam dengan lembut setiap beberapa hari.

6. Mengaplikasikan tabir surya secara rutin
Kulit di punggung tangan sangat tipis dan inilah mengapa penuaan yang terjadi akan terlihat lebih dahulu di bagian tersebut. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya adalah dengan rutin mengaplikasikan tabir surya.

7. Merawat kuku secara rutin
Entah manicure atau perawatan sejenis lainnya, lakukan secara rutin. Setidaknya kuku Anda akan dipotong, dibentuk, dan digosok dengan baik untuk membuat tangan terlihat lebih indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini