Sukses

Ingin Tubuh Sehat? Santap 5 Menu Makanan Ini Saat Sarapan

Jangan asal memilih menu sarapan. Berikut 5 menu makanan yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi di Harvard T.H Chan School of Public Health mengatakan bahwa salah satu kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan asupan sarapan yang sehat. Sarapan harus terdiri dari 25 sampai 30 persen asupan kalori setiap hari.

Kebanyakan orang salah memilih menu sarapan yang ideal. Dilansir dari mashed.com pada Kamis (25/05/2017), berikut ini adalah lima makanan yang harus Anda konsumsi saat sarapan.

Telur
Salah satu makanan yang murah dan bergizi adalah telur. Anda bisa menikmati telur tanpa susah payah saat mengolahnya. Telur mengandung protein dan juga nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh saat memulai aktivitas di pagi hari.

Yoghurt 

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​
Sama dengan susu, yoghurt mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu Anda ketahui yoghurt Yunani mengandung protein dua kali lebih banyak dari yoghurt biasa. 

Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu, sedikit bubuk kayu manis, dan aneka buah berry.

Oatmeal
Semangkuk oat-meal di pagi hari dapat menurunkan risiko penyakit tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan menurunkan kolesterol. Kandungan serat yang tinggi membuat oat-meal menjadi menu sarapan yang ideal.

Anda bisa menambahkan buah segar rendah gula, kacang, atau susu kaya kalsium sebagai topping.

Buah grapefruit
Salah satu jenis buah jeruk ini terkenal kaya akan vitamin dan nutrisi. Kandungan seratnya yang tinggi membuat perut kenyang lebih lama. Apalagi kandungan vitamin C nya dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Alpukat

Ilustrasi Buah Alpukat (iStockphoto)
Bagi Anda yang sedang menjalankan proses diet, buah alpukat menjadi pilihan menu sarapan yang tepat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh, serat yang tinggi dan beberapa nutrisi penting lainnya.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.