Sukses

7 Trik Rahasia Tanning Sendiri Tanpa Belang

Ingin tanning sendiri tanpa belang pada kulit? Lakukan beberapa trik di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Secara teori, tanning merupakan sebuah cara untuk membuat kulit tampak bersinar tanpa mengeksposnya pada sinar matahari yang berbahaya. Namun, sayangnya menggunakan bahan-bahan rumah untuk melakukan tanning sendiri juga berisiko.

Dilansir dari purewow.com, Senin (29/5/2017), berikut ini adalah beberapa trik melakukan tanning sendiri di rumah, tanpa menimbulkan belang pada kulit. Penasaran?

1. Eksfoliasi terlebih dahulu
Melakukan eksfoliasi sebelum tanning dapat mencegah kulit belang tidak merata. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan eksfoliasi di daerah tubuh yang memiliki kulit tebal, seperti siku, lutut, dan pergelangan kaki. Lakukan eksfoliasi setidaknya 24 jam sebelum melakukan tanning.

2. Lembapkan
Setelah eksfoliasi, oleskan pelembap ke area kulit tubuh paling kering, seperti pergelangan kaki, kaki, siku, dan lutut. Hal ini akan membuat tanning lebih merata ketika dilakukan.

3. Jangan tanning dengan tangan kosong
Gunakan sarung tangan karet untuk menghindari jiplakan pewarnaan jari dan telapak tangan.

4. Mulai dari bagian bawah tubuh
Pertama, Anda harus menangani mulai dari bagian pergelangan sampai ujung kaki, badan, dan baru bahu. Kerjakan bagian tangan dan lengan terakhir kalinya.

5. Langsung benahi ketika terjadi kesalahan
Jika Anda melihat ada kesalahan terjadi di sebuah area pada tubuh, perbaiki saat itu juga, jangan menunggu setelah selesai. Gunakan cotton bud yang telah diolesi oleh baby oil dan diamkan selama sepuluh menit. Kemudian Anda bisa meratakan tanning dan membersihkannya kembali. 

6. Tetap melakukan eksfoliasi
Bagian tubuh yang lebih sering terkena keringat akan lebih cepat memudar. Untuk menyamakan warna kulit setelah tanning, usahakan untuk rutin melakukan eksfoliasi.

7. Jangan lupakan tabir surya
Tanning bukan berarti Anda harus melupakan tabir surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini