Sukses

Cahaya yang Buruk Saat Makeup? Perhatikan Tips Ini

Makeup bukan hal yang mudah untuk dilakukan ketika Anda mendapatkan cahaya buruk. Perhatikan beberapa tipsnya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya foto, cahaya adalah kunci utama dan salah satu faktor penting saat Anda melakukan makeup. Maka tidak heran jika banyak orang, terutama makeup artist yang melakukan segala cara agar mendapatkan pencahayaan yang terbaik saat melakukan makeup.

Namun, jika ada momen Anda tidak bisa mendapatkan pencahayaan yang baik saat makeup, jangan khawatir. Dilansir dari purewow.com, Jumat (26/5/2017), berikut ini adalah beberapa cara menyiasatkan hal tersebut.

1. Matikan lampu overhead apapun
Apakah ada lampu yang menggantung di atas cermin? Matikan lampu tersebut untuk mencegah munculnya bayangan ekstra di wajah Anda.

2. Letakkan lampu tepat di hadapan Anda
Biasanya lampu ini diletakkan di kedua sisi cermin yang Anda gunakan saat makeup. Seperti kaca makeup Hollywood, ini merupakan penempatan pencahayaan terbaik, karena Anda akan mendapatkan iluminasi yang bebas dari bayang-bayang.

3. Pilih bola lampu yang tepat
Biasanya saat membeli bola lampu, Anda bisa melihat indeks cahayanya pada bagian kemasan. Carilah bola lampu yang memiliki indeks cahaya atau CRI sebesar 90 atau lebih tinggi untuk meniru cahaya alami matahari.

4. Hindari lampu berwarna
Terutama Anda harus menghindari warna lampu kuning, karena lampu ini bisa membuat Anda terlihat lebih pucat. Selain kuning, Anda juga tidak boleh menggunakan lampu berwarna kemerahan.

5. Aktifkan tombol redup
Beberapa lampu yang memang digunakan untuk makeup memiliki fungsi ini. Cahaya yang dihasilkan dari fitur redup memungkinkan Anda melihat hasil makeup sepanjang hari dalam kondisi apapun. 

https://www.vidio.com/watch/415870-hijab-tutorial-paris-segi-empat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.