Sukses

Pertama Kali, Maskapai Ini Gelar Festival Makanan Kabin Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan festival makanan diadakan untuk memperkenalkan sajian kuliner khas daerah tertentu, atau promosi usaha kecil dan menengah dalam bidang makanan. Namun apa jadinya bila sebuah festival makanan dibuat untuk mencicipi sajian yang akan diberikan pada penumpang pesawat? Inilah Santan Food Festival yang diadakan baru-baru ini di Sepang, pada Senin (22/5/2017).

Santan Food Festival yang diadakan AirAsia, merupakan festival sekaligus ajang uji coba sajian menggugah selera dari seluruh negara. Tentunya sajian ini datang dari seluruh negara yang terhubung dalam jaringan penerbangan AirAsia. Mulai dari citarasa rempah Indonesia, sajian tradisional Malaysia, hingga ragam rasa dari Thailand dan India.

“Makanan selalu menjadi faktor pemersatu di kawasan ini. Apa yang kami lakukan adalah membawa ragam cita rasa Asean ke dalam menu Santan untuk menciptakan pengalaman makan yang unik, dengan visi membawa rasa aslinya untuk dinikmati dalam penerbangan,” ungkap Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia.

Salah satu makanan yang paling spesial, adalah sajian terbaru dari Thailand, yaitu Thai Green Curry with Rice. Sajian ini merupakan kari ayam yang dimasak dengan bumbu khas Tahiland, sehingga memberikan warna hijau dalam kari tersebut. Tentunya sajian ini tidak lengkap tanpa nasi putih harum yang spesial dalam menu inflight santan dari AirAsia.

Sajikan kuliner nusantara dalam menu "Santan", restoran udara AirAsia manjakan penumpangnya.

Festival makanan yang unik ini juga dihadiri oleh 200 media dan influencer media sosial dari 16 negara, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapura, Brunei, India, Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, dan India. Para pengunjung juga dapat mencicipi langsung berbagai varian sajian di atas pesawat ini.

Tidak ketinggalan pula, demo masak langsung Thai Green Curry with Rice oleh AirAsia Regional Manager of Group Inflight F&B, Chef Calvin Soo. Para pengunjung juga dihibur dengan penampilan dari awak kabin AirAsia X, Assraf Nasir, dan banyak hiburan lainnya, yang membuat pengunjung terkesima dalam festival makanan ini.

“Kami akan mengimplementasikan sistem elektronik yang akan membuat pemesanan dan pembayaran semudah di restoran dan membantu kami untuk lebih memahami apa yang penumpang inginkan. Dan kami akan terus menggandeng pengusaha dan petani ASEAN dalam mengembangkan produk makanan dan minuman kami,” ungkap Tony menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.