Sukses

Saat Ratu Swedia Melukis Kain Batik dengan Cara Tradisional

Ratu Swedia, Her Majesty Silvia of Sweden, melukis kain batik dengan cara tradisional dalam kunjungannya ke Jakarta Creative Hub.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Swedia, Her Majesty Silvia of Sweden, berkesempatan langsung mencoba melukis kain batik dengan cara tradisional. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kunjungannya ke Jakarta Creative Hub pada Selasa, (23/5/2017).

Tidak semua orang mampu melukis kain batik dengan baik. Pasalnya, dibutuhkan kesabaran lebih untuk bisa membatik. Namun tampaknya hal ini tidak berlaku bagi Ratu Swedia. Sang ratu langsung menggunakan canting dan melukis kain batik dengan hati-hati di kain yang sudah dipersiapkan.

Ratu Swedia tidak menampakkan rasa takut dan canggung ketika melukis batik. Tampak sudah ada pola yang digambar dalam kain tersebut, yaitu motif garis berpola bunga. 

Setelah mencoba melukis kain batik, Ratu kembali bergerak menuju Class Room di Jakarta Creative Hub untuk memberikan kata sambutannya dalam kegiatan Fashion Forward, Fashion and Creativity in Indonesia and Sweden.

“Tekstil dan fashion menjadi hal yang penting saat ini. Saya berharap kerja sama dalam riset, inovasi, ilmu, dan kreativitas dapat terus berkembang. Saya ingin melihat produk yang terbaik menggabungkan unsur modern dan tradisi sebagai media menjaga kebudayaan,” ungkap Ratu Swedia.

Dalam kesempatan ini pula, Ratu Swedia berkeliling di Jakarta Creative Hub yang menampilkan berbagai kreasi anak bangsa. Mulai dari gambar anak-anak, fashion brand dari Swedia dan Indonesia, serta karya-karya kerajinan tangan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini