Sukses

Ratu Swedia Puji Kreasi Anak Bangsa di Jakarta Creative Hub

Ini reaksi Ratu Swedia melihat berbagai kerajinan yang dipamerkan di Jakarta Creative Hub, salah satunya batik tulis

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Raja Swedia beserta Ratu yang pertama kalinya ke Indonesia, tentu menjadi sebuah kesempatan bagus untuk menjalin kerja sama yang lebih dalam. Termasuk dalam bidang kreativitas, usaha kecil dan menengah, hingga urusan inovasi antar dua negara. Ternyata, Ratu Swedia, Her Majesty Queen Silvia of Sweden juga tertarik dengan hasil kreativitas anak bangsa seperti yang terlihat dalam kunjungannya ke Jakarta Creative Hub, Selasa (23/5/2017).

“Saya berterima kasih sudah diberi kesempatan hadir di sini, karena saya sangat tertarik melihat berbagai kesenian tradisional yang ada di Indonesia,” kata Ratu Silvia dalam sambutan pembukaan Fashion Forward, Fashion and Creativity in Indonesia and Sweden.

Kunjungan Ratu Silvia dimulai dengan kegiatan mengelilingi fasilitas Jakarta Creative Hub didampingi oleh Svida Alisjahbana, CEO Femina Group, Annka Rembe, Sekretaris Jenderal Swedish Institute, berserta rombongan. Ratu Swedia juga berkesempatan melihat-lihat gambar anak-anak Jakarta yang dipamerkan di Jakarta Creative Hub, serta mengetahui salah satu mahakarya Indonesia, yaitu batik tulis.

“Selama dua tahun, akhirnya kami bisa meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, terutama fashion. Kami sangat bahagia karena Ratu bersedia hadir dan mempererat kerja sama antara Indonesia dan Swedia untuk mengembangkan kreativitas dan ilmu pengetahuan antar dua negara,” tutur Svida Alisjahbana.

Selain memuji kebudayaan dan kerajinan tangan dari Indonesia, Ratu Swedia berharap banyak kerja sama yang bisa dijalin antara dua negara. Baik dalam bidang inovasi, riset, dan ilmu dan kreativitas yang terus berkembang. Sehingga menghasilkan berbagai produk yang beragam dengan perpaduan antara Swedia dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.