Sukses

Mengapa Harga Pizza di Restoran Ini Capai Puluhan Juta?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang biasa ketika Anda makan di sebuah restoran mewah, Anda harus mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Lalu bagaimana jika Anda harus mengeluarkan uang senilai puluhan juta rupiah untuk sebuah pizza hingga taco, atau ratusan ribu untuk segelas kopi?

Beberapa restoran di dunia berikut ini menyajikan menu dengan harga fantastis. Dilansir dari Independent, Jumat (26/5/2017), makanan tersebut tidak hanya dibuat dari bahan pilihan tetapi juga dilapisi emas. Penasaran seperti apa rasanya, berikut enam makanan tersebut.

Pizza di Kitchen Industry New York
Pizza yang bisa Anda jumpai di kawasan South Street Manhattan ini dihargai sebesar sekitar USD 1.500 atau senilai Rp 20 juta. Dipanggang dengan kayu khusus, pizza ini dilapisi serpihan emas serta bunga asli yang dapat dimakan. Untuk mencicipi menu ini, Anda perlu memesan dua hari sebelumnya.

Cappuccino di Emirates Palace, Abu Dhabi
Berapa harga cappuccino termahal yang pernah Anda minum? Di hotel ini Anda bisa memesan cappuccino aromatik dengan serpihan emas 24 karat dan parutan cokelat pilihan seharga £ 15 atau seharga Rp 230 ribu. Mengejutkan, bukan?

Burger di Burger Brasserie Las Vegas
Dibuat dari daging sapi pilihan dan lobster yang dilapisi dengan krim ala Prancis, cuka yang berusia 100 tahun dan lelehan keju parmesan tua membuat burger ini dihargai hingga USD 777 atau sekitar Rp 10 juta.

Hot Dog di Tokyo
Untuk menikmati satu buah hot dog di sini, Anda harus rela menunggu selama dua minggu. Hot dog yang dijual seharga USD 169 atau Rp 2,3 juta ini terbuat dari roti brioche dengan irisan daging sapi wagyu, smoked cheese bratwurst dengan ukuran yang besar dan panjang, jamur maitake, saus teriyaki, caviar, dan mayones khas Jepang.

Ice Cream di Serendipity New York
Es krim merupakan makanan penutup yang sangat terkenal diseluruh dunia. Tapi bagaimana jika Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 1.000 atau senilai Rp 13 juta hanya untuk menikmati secangkir es krim? Golden Opulence Sundae bisa dinikmati dengan cara pre-order selama 24 jam sebelumnya. Campuran es krim vanila Tahitian dengan vanila Madagaskar ini diselimuti daun emas 24 karat yang bisa dimakan. Es krim ini semakin lezat karena ditaburi cokelat Chuao dari Venezuela, Sirup Amedei Porcelana chocolate, truffle, almond, dan ceri marzipan.

Taco di Grand Velas Los Cabos Resort, Meksiko
Sebagai taco termahal di dunia, makanan yang satu ini memang tidak mengecewakan. Tersedia di restoran berbintang lima di pantai Meksiko, taco ini dijual dengan harga hingga USD 25.000 atau senilai Rp 330 juta. Menu ini terbuat dari daging sapi Kobe, langoustiner, Almas Beluga Caviar, Keju truffle brie hitam, cabe rawit morita kering, kopi luwak, dan ditaburi dengan serpihan emas.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.