Sukses

Raih Kebahagiaan dalam Waktu 10 Menit, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta, bertengkar dengan pasangan, ditinggalkan oleh teman sering kali membuat hari-hari Anda tidak bersemangat. Namun ternyata, tak perlu waktu lama untuk Anda kembali merasakan kebahagiaan

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (26/05/2017), Shirin Eskandi seorang life coach di New York mengatakan bahwa, Anda cukup meluangkan waktu kurang dari sepuluh menit setiap hari untuk melakukan kegiatan berikut ini agar bahagia.

Hidupkan Musik dan Menarilah
Putar lagu penyemangat yang Anda sukai lalu buatlah gerakan “gila” yang akan membuat Anda menari dengan bebas. Musik akan membantu memberikan ketenangan dan gerakan akan membuat endorfin Anda terpompa sehingga membuat suasana hati lebih baik dengan mudah.

Tersenyum
Pada awalnya kegiatan ini akan sedikit membuat canggung dan terlihat bodoh. Tetapi senyuman ternyata sangat ampuh untuk membuat Anda berpikir positif, dan melepaskan endorfin dan serotonin sehingga membuat otak Anda terasa lebih segar. Tersenyumlah pada diri Anda di depan kaca selama 10 detik.

Nonton Video Lucu
Tidak perlu menonton film layar lebar yang berdurasi selama satu jam, cukup meluangkan waktu dengan melihat video lucu selama satu menit, maka Anda akan tertawa lepas sehingga akan meningkatkan kebahagiaan Anda. 

Kartu Ucapan
Sediakan kertas kecil di pinggir tempat tidur Anda dan ketika bangun pada pagi hari, Anda bisa menuliskan tiga atau empat hal yang Anda syukuri di hari tersebut. Dengan rasa syukur, Anda akan bisa lebih menghargai dan semangat dalam menjalani rutinitas.

Gunakan Lipstik
Sebelum keluar rumah, Anda bisa bercermin sambil memperhatikan diri Anda di depan kaca. Gunakan lipstik kesukaan sehingga Anda akan sadar betapa cantik dan manisnya senyum Anda sehingga sangat sayang untuk menghabiskan waktu hanya dengan cemberut yang justru akan membuat penampilan semakin tidak menarik.

Hubungi Orang Terdekat
Bercerita kepada orang-orang terdekat akan membantu Anda untuk meningkatkan mood, mengubah pola pikir dan mendapatkan solusi dalam permasalahan sehingga mampu membuat Anda bersemangat dan bahagia.

Hirup Udara Segar
Ketika pagi hari, cobalah untuk keluar rumah dan menghirup udara segar selama 10 menit. Udara segar akan mampu membuat Anda rileks dan tenang.

Meditasi
Tidak perlu sampai datang ke sebuah kelas yoga untuk melakukannya. Anda bisa melakukan meditasi sederhana di rumah dengan cara memejamkan mata, hirup napas yang dalam, tahan dan keluarkan melalui hidung dengan perlahan. Anda dapat melakukannya dalam posisi santai atau bersila. Lakukan hal tersebut berulang-ulang hingga satu menit.

Cokelat
Selain rasanya yang enak, coklat ternyata terbukti secara ilmiah dalam membantu meningkatkan mood seseorang. Secangkir cokelat panas setiap pagi dan sebelum tidur sepertinya terdengar nikmat dan ampun mewujudkan kebahagiaan.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.