Sukses

Aplikasi Ini Bikin Anda Makin Cerdas Berbelanja Online

Liputan6.com, Jakarta Priceza, mesin pencari produk dan pembanding harga baru saja melakukan grand launching sekaligus untuk menandai momen penting ekspansinya selama empat tahun beroperasi di Indonesia. Peluncuran yang digelar di Hotel Morrisey, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan dihadiri Thanawat Malabuppha selaku Chief Executive Officer Priceza Group, Vachara Nivataphand sebagai Chief Product Officer, dan Kun Arief Cahyantoro selaku pengamat industri e-Commerce dan juga berprofesi sebagai staf ahli Cyber Kementerian Polhukam.

Dalam paparannya, Thanawat mengklaim, pada 2016 Priceza berhasil dikunjungi lebih dari 4,5 juta orang per bulan, dengan jumlah merchant saat ini mencapai 200 toko dan total jumlah produk mencapai 39 juta item.

Jumlah industri e-Commerce di Indonesia sendiri dianggap berkembang dengan sangat pesat. Data wearesocial tahun 2017 menunjukkan, jumlah pengakses internet diperkirakan menembus angka 132,7 juta orang, dengan jumlah pembeli online melalui e-Commerce mencapai 24,7 juta orang. Sementara total nilai pasar e-Commerce mencapai USD 5,6 miliar atau rata-rata pembelian per orang mencapai USD 228 per tahun.

“Seiring dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah, Indonesia siap menjadi “hotspot” e-Commerce di Asia dan Priceza ingin menjadi bagian dari transformasi ini dengan menyediakan informasi produk dan perbandingan harga,” ungkap Thanawat.

Selama empat tahun, Priceza mengklaim database miliknya berkembang menjadi lebih dari 110 juta produk dengan harga ter-update yang dilakukan secara reguler. Dari keseluruhan database, sekitar 36 persen berasal dari Indonesia.

Untuk membantu pembeli online agar bisa berbelanja dengan “cerdas”, selain info perbandingan harga, platform Priceza juga menyediakan info pilihan cara bayar dan pengiriman. Tak hanya itu, platform ini juga dilengkapi dengan ulasan produk, ulasan toko, hingga panduan belanja dan tips belanja lainnya.

Reni Minarti, Country Manager Priceza Indonensia menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (23/5/2017) mengatakan, “Ke depan, seperti salah satu pilar yang menjadi fokus utama kami, yaitu Community, kami tidak hanya akan fokus membantu p=proses belanja online, tapi juga ingin hadir sebagai komunitas yang akan menjadi saran sharing knowledge, dengan lebih banyak mengadakan kegiatan rutin, seperti e-Commerce talk, blogger meet-up dan lain sebagainya.”

Artikel Selanjutnya
5 Tips Sukses Membangun Bisnis dari Nol
Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan